astrophelAvatar border
TS
astrophel
Berlogika Dengan Kota atau Negara (BDKN)






Berlogika Dengan Kota atau Negara





Assalamualaikum wr wb dan salam sejahtera untuk semua Cistikers. Ini threadpertamaku di CYSTG, mencoba berlogika kala waktu luang hehe. Permainan yang akan kita mainkan bernama Berlogika Dengan Kota atau Negara (BDKN).

BDKN memiliki tingkat kesulitan relatif. Segelintir orang menganggapnya sangat mudah, sedangkan segelintir lainnya menganggap ini sangat sulit. Semakin tinggi wawasan kalian tentang Geografi dan pengetahuan umum, semakin besar peluang untuk menjawab dengan tepat. Kunci utamanya hanya satu: BERLOGIKA.



Tata cara bermainnya sangat mudah. Aku sebagai TS akan menampilkan soal yang terdiri dari lima pilihan kota-kota atau negara-negara di dunia. Tugas kalian adalah memilih salah satu jawaban yang tidak memiliki korelasi sama sekali terhadap jawaban yang lain. Untuk lebih jelasnya, sila melihat contoh soal di bawah ini:

Quote:


Contoh soal yang lebih spesifik:

Quote:


Selain itu, akan ada jenis soal yang menggunakan kata kunci dengan tujuan menghindari logika ganda yang bisa menghasilkan jawaban ganda pula. Untuk lebih jelasnya, sila melihat contoh soal di bawah ini:

Quote:





Sistem penilaian:
Nilai +1 untuk siapa pun yang berpartisipasi (benar/salah). (*)
Nilai +6 untuk penjawab benar pertama.
Nilai +5 untuk penjawab benar kedua.
Nilai +4 untuk penjawab benar ketiga.
Nilai +3 untuk penjawab benar keempat.
Nilai +2 untuk penjawab benar kelima.

(*) Ketentuan berlaku jika belum ada lima jawaban benar tercepat.

Semakin cepat kalian menjawab, semakin tinggi nilai yang kalian dapat! Dengan kata lain, nilai tertinggi yang mampu kalian peroleh dari setiap soal adalah +7 dan aku hanya mengambil lima jawaban benar tercepat. Perhatian, tidak ada pengurangan nilai untuk jawaban yang salah.



Oh ya, tujuanku membuat threadini bukan semata-mata bermain. Harapanku ada "sesuatu" yang bisa kalian dapat, tentunya wawasan baru tentang Geografi dan pengetahuan umum hehe. Oleh sebab itu, akan ada penjelasan singkat pada setiap soal yang berhasil terjawab (seperti kalimat yang berwarna merah).

Aku akan berusaha menampilkan dua sampai tiga soal setiap hari, tergantung kesibukan hehe. Sekian thread dariku. Sila memberikan kritik, saran, atau tanggapan pada sela-sela permainan. Semoga thread ini bermanfaat dan mohon maaf bila ada kesalahan.

Akhir kata, ayo kita bermain! emoticon-Selamat

Diubah oleh astrophel 02-09-2016 07:18
0
19.4K
286
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan