eliayaseAvatar border
TS
eliayase
Install Ulang Windows 7 Versi OEM
Permisi agan dan sista, nubie bmau bertanya tentang install ulang windows 7 versi OEM

jadi adik ane dapet windows 7 ultimate service pack 1 OEM dari kampusnya pada tahun 2013, nah komputernya ga pernah aktif sampe minggu kemaren tahun 2016 ini.

pas ane buka komputernya ternyata banyak service yang ilang, kaya windows update, windows defender.. yang menyebabkan AV seperti avast, avira, bitdefender ga bisa masuk ke servicenya, termasuk windows update dan defender dan semua antivirus ga ke detect sama windowsnya.

beberapa hal yang ane coba untuk balikin windows updatenya : sfc/scannow, ganti registry kit, pake windows fix, pake tweaking.com all in one ga ada yang ngaruh semua, dan di forum Microsoftnya disarankan untuk install ulang.

pertanyaan ane:

1.Bagaimana cara install ulang (format) windows versi OEM? kalo pake disk (dvd) kan tinggal masukin aja cdnya, namun OEM?

2.(Seandainya bisa format ulang) untuk membuka serial windows ane pake MagicJelly bean untuk melihat serial keynya, nah ada Product ID dan CD key, buat aktivasi memakai yang mana?

3. Kebetulan HDD drive D nya rusak, jadi ane cabut harddisknya sekarang tinggal HDD C. apakah ketika install ulang tidak bermasalah? (sempet baca kalo ngerubah hardware harus aktivasi lg)

Sekian dan terimakasih suhu emoticon-Big Grin
Diubah oleh eliayase 11-08-2016 08:29
0
6.6K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan