Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lee89sivaAvatar border
TS
lee89siva
Pengusaha Muda Berpenghasilan 450 Miliar Rupiah Dari Rumput Laut
Tao Kei Noi adalah suatu produk yang dihasilkan oleh pengusaha sukses thailand yang berasal dari seorang remaja yang masih sangat muda. Usaha anak muda ini yang bernama "Top Itipat" sudah dimulai sejak dia duduk di bangku SMA.

Di bangku SMA itu, Itipat sudah mencoba untuk berbisnis dengan cara menjual senjata pada game onlinenya dan penghasilan dari bisnis game online itu bisa dia belikan mobil.

Hal hebat yang dilakukan oleh itipat adalah, dia selalu mencoba, tidak takut gagal, dan cepat bertindak walau kadang dia tidak pernah memikirkan apa akibat dari tindakannya tersebut. Tapi dari sifat yang terlalu berani inilah seorang itipat bisa menjadi milyader dengan omzet pada tahun 2010 sebesar 450 miliyar rupiah.

Spoiler for Tao Kei Noi:


Sebelum berjualan produk Tao Kei Noi yang berupa rumput laut. Itipat sudah mencoba untuk berjualan DVD player dan kacang panggang. Tapi semua bisnis yang dia coba pun semuanya gagal, bahkan seorang itipat pun harus meninggalkan bangku kuliahnya untuk konsentrasi pada bisnisnya.

Itipat ini sejak SMA mempunyai pacar yang tergolong cantik yang setia menemaninya hingga bangku kuliah, ide bisnis rumput laut pun itipat dapat saat mereka berdua berkendara ke suatu tempat dan pacarnya pun mencoba cemilan rumput laut yang dia bawa dari luar kota. Dan itipat pun akhirnya berfikir, "kenapa untuk membeli hal yang begini saja harus keluar kota? Kenapa gk saya bikin aja untuk dijual di kota ini." dan dengan ide tersebut akhirnya itipat mencoba untuk membuat cemilan rumput laut.

Usaha membuat cemilan rumput laut ini pun kurang berjalan dengan baik, banyak tantangan yang harus dia lewati, dan paman nya lah yang setia untuk mebantu itipat hingga akhirnya itipat mendapatkan resep yang pas untuk membuat cemilan rumput lautnya yang enak.

Setelah menemukan resep yang tepat untuk mebuat cemilan rumput laut nya, itipat mendapatkan masalah dengan pemasarannya. Sehingga, dengan berbagai tantangan yang dia lalui, akhirnya dia bisa bekerja sama dengan 7-Eleven (sevel) untuk memasarkan produk Tao Kei Noi ke seluruh outlet Sevel di seluruh belahan dunia.

Spoiler for Top Itipat:


Setelah 2 tahun kerja samanya dengan 7-Eleven (Sevel) itipat berhasil membayar hutang keluarganya sebesar 12 miliyar rupiah hanya dalam kurun waktu 2 tahun.

Inti dan pembelajaran yang dapat kita ambil dari kisah sukses Tao Kei Noi ini adalah:
1. Terus mencoba, coba dan coba
2. Jangan pernah menyerah saat kita memulai, saat kita menyerah. Habislah sudah
3. Tantangan bukan untuk kita takuti, tapi untuk kita lawan.
4. Hal yang indah, atau kesuksesan tidak dapat dihasilkan dengan cara instan, semuanya mebutuhkan pengorbanan.

Spoiler for Rumput Laut Tao Kei Noi:



TS kasi film nya yang menceritakan pengusaha muda ini, bisa di download pake idm sekitar 1,5 gb... ini film ga kepotong" langsung download ato tonton aja udah indonesia subtitle, ok tapi ts saranin siapin hati nonton nya soal nya miris banget cerita nya kesian.... perjuangan nya pait, udah bangkrut berapa kali,,, dan patah hati soal nya akhir nya cewe nya sama cowo lain, ok met ntn ya,,,,

kalo minat boleh emoticon-Blue Guy Cendol (L)
bantu rate emoticon-Rate 5 Starsupaya jadi ht ya?

Diubah oleh lee89siva 18-11-2013 18:18
0
6.6K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan