Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jobsmartidAvatar border
TS
jobsmartid
Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Wawancara Kerja via Skype
Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Wawancara Kerja via Skype


Skype sekarang tidak hanya digunakan oleh pasangan LDR saja loh, tapi juga oleh para rekruter untuk mewawancarai kandidat. Jika kamu mendapatkan kesempatan untuk melakukan wawancara via Skype, yuk simak tips berikut ini :

1. Pastikan Koneksi Internetmu Stabil


Namanya juga menggunakan fasilitas internet, ya harus stabil dan kencang dong koneksinya. Kalau misalnya wifi dirumahmu bisa digunakan untuk browsing internet, sebaiknya cari tempat lain agar kamu bisa melakukan wawancara itu dengan koneksi internet yang cepat.

2. Minimalisir Adanya Gangguan Dari Luar


Jika kamu melakukan wawancara dirumah, jangan sampai ada orang yang sampai mengganggu atau memecah konsentrasimu, kalau misalnya kamu memilih untuk wawancara diluar, pilihlah lokasi yang tidak terlalu ramai sehingga kamu bisa mendengarkan apa saja yang ditanyakan kepadamu dengan jelas.

3. Gunakan Pakaian Yang Rapi


Walaupun kamu tidak bertemu dengan rekruter secara langsung, tetap gunakan pakaian yang formal. Misalnya kamu melakukan interview dirumah, jangan gunakan pakaian yang terlihat terlalu santai.

4. Perhatikan Cahaya


Cahaya merupakan aspek yang penting pada saat melakukan video call, hindari berada diposisi yang akan membuatmu terlihat lebih gelap atau kamu mungkin pernah mendengar istilah backlight.

5. Sejajarkan Posisi Layar Dengan Wajahmu


Saat sedang video call, jangan menaruh laptop dipangkuangmu, sebaiknya letakan laptop dimeja yang sejajar dengan wajahmu sehingga kamu akan terlihat proposional. Selain itu, jangan lupa untuk selalu melihat kearah kamera, bukan layarnya.

Walaupun melakukan wawancaranya via Skype, jangan lupa untuk tetap bersikap profesional.


Sumber : Link
0
3.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan