Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cahkoploykAvatar border
TS
cahkoployk
Jogja Joget Koplo
Dangdut koplopertama kali di mainkan dalam sebuah komunitas kecil di sebuah daerah pingiran kota Surabaya pada tahun1993 tepatnya di daerah Girilaya. Dan pada saat itu yang pegang gendang adalah Mas Naryo bahkan saat itu disebut dangdut kotekan ( Musik patrol untuk membangunkan warga di bulan Romadhon pada saat sahur ).

Permainan gendang Mas Naryo akhirnya disempunakanoleh Mas Sugeng yang akhirnya menjadi dangdut koplo, pada era ini mulailah semual banyak bermunculan musisi dangdut koplo hingga akhirnya OM. Avita ( Mas Udin yang pada saat itu pegang gendang ) yang mengenalkan dangdut yang enerjik pada masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Tapi akhirnya yang paling berpengaruh dan mempengarui permainan gendang orkrs melayu saat ini adalah Slamet New Palapa, boleh dibilang permainan gendang koplo slamet memang disa dinikmati, sehingga banyak orang yang salah tafsir dengan mengatakan yang ngoplo pertama kali adalah Slamet padahal seperti uraian diatas, orang yang pantas dihormati dan di banggakan adalah Cak Naryo kemudian Cak Sugeng ( walau aq sendiri ‘gak wero wonge ) tapi tentu saja tidak mengurangi rasa hormat dan penghormatan kepada Slamet, permainan kendang slamet tidak bisa dianggap remeh, kelincahan serta kecangihan memainkan jemari tangan diatas sikulit bundar emang tak perlu diragukan lagi, belum lagi improfisasi dan kecerdasanya dalam mengolah gendang adalah merupakan satu kelebihan dari si slamet, Salut Met!

tapi bukan performe musisi yang kita nilai semua musisi dangdut koplo cerdas cerdas dan cangih dalam bermain kendang, memang dari masing masing pemaingendang memiliki ciri khas masing masing. dan yang selalu membuat aku bangga kepada insan dangdut adalah kerja keras untuk mempertahankan musik dangdut terus berkiprah di dunia industi musik Indonesia.

salam kepada Musisi dan penyanyi Lokal maupun Nasional, jayalah selalu musik Tanah air.
0
9.7K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan