Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

telegrafnews.coAvatar border
TS
telegrafnews.co
'TAWURAN' pecah. Gorontalo mencekam.. Ternyata momentum ini penyebabnya

TELEGRAF- Suasana 'mencekam' terjadi di Kelurahan Biawao dan Kelurahan Limb B, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

'Tawuran' warga disertai aksi peutupan jalan raya di Raja Eyato, Sabtu (20/8) 2016, sekira pukul 23.30 Wita, mewarni insiden 'mencekam' itu.

Aksi puluhan personil polisi dipimpin Kapolresta Gorontalo Kota AKBP Ronny bersama sejumlah pejabat daerah, tak mampu membendung 'tawuran' warga, malam itu.

Sekira pukul 00.01 Wita, Minggu (21/8), aparat berhasil memukul mundur puluhan warga terlibat 'tawuran' hingga mereka melarikan diri ke salah satu gedung yang terdapat di jalan Raya Eyato.

Menghindari jatuhnya korban, Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota AKP Andi, berlari memasuki gedung di Raja Eyato, tujuannya melakukan aksi pengamanan. Apa yang terjadi? Dia begitu kaget, saat masuk dalam ruangan, secara bersamaan warga yang tadinya terlibat aksi 'tawuran' beramai-ramai, menyanyikan lagu selamat hari ulang tahun (HUT) kepada Kasat Reskrim AKP Andi.

Sontak, suasana mencekam berubah gembira, wajah kaget seolah tak menyadari, kalau aksi rekayasa warga 'tawuran' itu, adalah kado spesial yang dirancang khusus masyarakat sebagai wujud kecintaan mereka merayakan momentum spesial HUT Kasat Reskim AKP Andi, yang begitu dicintai warga karena pelayanannya.

“Saya benar – benar tidak tahu kalau ini semua untuk merayakan ulang tahun saya,” ucap Kasat reskrim yang disambut dengan galak tawa masyarakat.

AKP Andi saat menerima surprise HUT oleh warga.
Jangan Kasat Reskrim. Kapolres Gorontalo Kota AKBP Ronny sendiri tidak menyangka masyarakat akan merancang begitu sempurna ulang tahun tersebut.

"Hal itu menunjukkan keakraban yang dapat dibina oleh aparat kepolisian bersama rakyat, bagi kami hal ini menjadi bukti jika polisi dan masyarakat bersatu keamanan dan ketentraman dapat berjalan,” ujarnya.

Abdi salah seorang warga mengungkapkan, masyarakat sudah merancang perayaan ulang tahun ini sejak awal, mereka sudah mengetahui Kasat Reskrim AKP ANndi, akan ulang tahun maka bekerja sama dengan aparat pesta pun dilakukan dengan gaya kriminal.

"Kasat Reskrim dan Polisi selalu dekat dengan kami, tidak ada salahnya kami masyarakat Biawao dan Limba B, merancang ulang tahun Kasat Reskrim sebagai ucapan terima kasih atas pembinaan yang selalu kami terima dari mereka,” ujarnya disambut tepuk dan penuh keakraban. (usm)
http://www.telegrafnews.co/2016/08/t...=Telegraf+News
0
3.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan