Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ini.beritaAvatar border
TS
ini.berita
Muslimah London yang Bergabung Negara Islam Itu Akhirnya Tewas


Kadiza Sultana, gadis cantik asal timur London yang kabur untuk bergabung IS diyakini telah tewas. Remaja berusia 17 tahun itu disebut terbunuh setelah rumahnya hancur terkena serangan udara.

Sultana, merupakan satu dari tiga remaja timur London yang berangkat ke Suriah pada Februari 2015. Ia berangkat bersama Shamima Begum dan Amira Abase.

Sebelum terbunuh, Sultana sempat berkomunikasi dengan adiknya yang berada di Inggris, Halima Khanom. Kepada ITV News, Khanom membeberkan rekaman pembicaran keduanya.

Sultana mengatakan, "Saya tak memiliki perasaan baik, saya khawatir. Anda tahu, perbatasan ditutup saat ini, jadi bagaimana saya bisa melarikan diri?"

Adiknya kemudian bertanya bagaimana keyakinannya untuk bisa kabur, Sultana menjawab, "Nol."

Keluarga Sultana yang melakukan kontak dengan korban yakin kerabatnya itu telah terbunuh dalam serangan udara Rusia di Raqqa, Suriah pada Mei lalu.

Media Barat menyebut Sultana telah teradikalisasi IS melalui propaganda di dunia maya. Korban masih berusia 16 tahun ketika ia berangkat ke Suriah lewat Turki.

Menurut Press Association, Sultana dikhawatirkan telah menjadi istri dari milisi di sana. Suaminya adalah warga AS keturunan Somalia yang tewas akhir tahun lalu. Sultana dilaporkan telah mencoba melarikan diri dan balik ke Inggris, namun sayang ia terlebih dulu terbunuh.

Pengacara Sultan mengatakan, keluarga mereka telah berupaya penuh untuk mengembalikan putrinya ke tanah air. Menurutnya, meninggalkan wilayah IS seperti mencoba kabur dari penjara Alcatraz. "Ada perintah untuk menembak mereka yang kabur," katanya menambahkan.

Sedikitnya ada 800 orang warga Inggris yang meninggalkan negara itu dan bergabung dengan IS. Setidaknya 250 di antaranya telah kembali pulang. Ada yang menghadapi dakwaan atau kembali ke lingkungan masyarakat dengan pengawasan ketat keamanan.

sumber
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
4.2K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan