Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

manendezAvatar border
TS
manendez
Bos Agan Cewe apa Cowo? Share Di Sini Dong..
Persimi agan-agan sekalian. Ane mau tanya nih, katanya kan bos cowo itu biasanya lebih bijaksana, lebih sabar dan lebih pake logika kalo kerja dan berhubungan dengan bawahan. Kalo lagi ada masalah, bos cowo cenderung lebih santai menyelesaikan masalah. Beda sama bos cewe yang cenderung pake emosi di segala lini, baik itu ngadepin masalah maupun ngadepin anak buah. 'Mitos' ini berlaku bagi ane. Tapi memang nggak selalu sih..

Ane 3x dapet bos cowo, 2x di antaranya asik banget, santai ngadepin masalah tanpa grasa-grusu, selalu mikir kalo permasalahan bisa diselesein tanpa harus 'maki-maki' orang lain. Malahan kalo lagi ngobrolin masalah atau orang yang bermasalah, suka diselingi dengan candaan. Ane sekali dapet bos yang gabisa mimpin. Semuanya to the point, hanya soal kerja, kerja, kerja, gapernah ngobrolin yang santai di kantor. Nah, kebetulan semua pegawainya gak ada yang respek sama dia. Ane juga aneh, pegawai yang udah lama kerja sama dia sampe yang baru-baru, kalo lagi keluar makan siang selaluuu ngomongin kejelekan dia. Akhirnya ane ga tahan juga gan kerja di tempat kayak gitu, ane pun males2an dan keluar.

Ane pernah dapet bos cowo orang Korea. Walaupun komunikasi gak selalu lancar di antara orang-orang kantor (maklum doi juga ga fasih2 amat B.Inggris), kadang kita pad pake bahasa isyarat atau bahasa tubuh, pas udah ngarti, baru deh pada ketawa. Doi sering banget becanda gan, jadi ane sm temen ane sering ngomongin kekocakan doi. Sayangnya doi mesti balik ke Korea dan perusahaan cabang ditutup, ane pun cari kerjaan baru.

Beberapa waktu kemudian ane dapet kerjaan baru. Ini kali pertama ane dapet bos cewe. Dan langsung dapet yg gaenak gan emoticon-Sorry

Yang katanya bos cewe suka gampang marah, ntu bener. Gampang panik, ntu bener. Yang mau segalanya cepet beres, ntu bener. Dan kalo ada masalah, bawa-bawa orangnya gan. Doi cenderung marah langsung saat itu juga. Dan kadang bikin ane sakit hati gan. Jujur aja ane pengen cari kerjaan di tempat lain. Tapi berhubung gajinya lumayan dan deket dari rumah ane, ane tahan-tahan aja.

Di sini ane mau tanya gimana tipe bos agan-agan, supaya ane dapet pencerahan untuk bertahan gan. Soalnya susah dapet kerjaan yg gaji bagus tapi deket. FYI ane ga tinggal & kerja di Jakarta gan, tapi di kota pinggiran salah satu kota penopang Jakarta.

Maap ni gan jadi curhat, mudah2an nggak nyampah.. emoticon-Ngakak
0
1.9K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan