new.laopanAvatar border
TS
new.laopan
Sistem Ganjil Genap tak Efektif Diterapkan di Jakarta
Pengamat Transportasi dari Institut Studi Transportasi (Instrans), Izzul Waro menilai uji coba sistem ganjil-genap yang diluncurkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak akan berjalan efektif.

Apalagi penindakan yang dilakukan petugas terhadap pengendara yang melanggar aturan ganjil genap masih menggunakan sistem sampling.

"Dengan sistem sampling, pengendara pribadi masih banyak yang akan lolos dari penindakan," kata Izzul, Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Menurut Izzul, salah satu cara yang terbilang efektif untuk mengurangi kemacetan adalah dengan memperbaiki sarana transportasi massal.

Namun sejauh ini, Izzul melihat Transjakarta yang menjadi andalan Pemprov DKI ternyata belum memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

Selain itu, kata dia, sterilisasi jalur busway juga masih belum bisa diatasi. Dalam hal ini petugas harus ditambah dan terus konsisten di persimpangan jalur bus Transjakarta.

"Persimpangan kan tidak ada jalur khusus. Kembali ke komitmen pihak kepolisian mensterilkan. Semakin sering melakukan haknya diskresi, tidak akan mungkin meningkatkan layanan Transjakarta," ujar Izzul. (icl)

http://www.teropongsenayan.com/45519...tropongsenayan
0
1.8K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan