Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Ahok Ingin Cek Anggaran Perbaikan Toilet DPRD DKI
Spoiler for Ahok Ingin Cek Anggaran Perbaikan Toilet DPRD DKI:

Jakarta - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin agar anggaran perbaikan toilet di DPRD DKI dicek. Menurutnya anggaran perbaikan toilet masuk ke APBD yang diajukan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI.

"Biasanya mereka (Sekwan) yang ngajuin makanya kita mesti cek. Kalau sampai dua tahun begitu berarti kan dia multi years. Ini tuh seperti yang saya katakan di tahun 2014 banyak sekali anggaran yang tiba-tiba muncul yang kita enggak tahu karena kan waktu itu gak mau e-budgeting," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Jumat (15/7/2016).

Menurut data pada tahun 2014 lalu, Dinas Perumahan dan Gedung Perkantoran DKI melakukan renovasi toilet DPRD dengan anggaran sekitar Rp 50 miliar. Tahun 2015, kembali dianggarkan sebesar Rp 28 miliar. Kini muncul sorotan, kondisi toilet DPRD DKI dirasa kurang sebanding bila menilik nominal anggaran renovasi itu.

Pada saat itu, menurut Ahok, sistem e-budgeting belum maksimal diterapkan di Pemprov, sehingga sempat terjadi pergulatan antara dirinya dengan DPRD.

"Karena itu juga kan saya mulai berantem (dengan DPRD) di 2015. Waktu itu pun saat berantem-berantem kami belum mengontrol kelakuan SKPD. Makanya banyak APBD yang kami Silpa-kan. Setelah kita Silpa baru kami anggarkan kembali baru peningkatan lebih baik," jelas Ahok.

Ahok mengatakan bukan tak mungkin akan banyak mark up yang dilakukan oknum eksekutif dalam pengadaan proyek tersebut. Dia juga tak menampik ada kemungkinan eksekutif dari pihaknya ikut bermain.

"Mark up di sana penuh kayak (kasus) truk sampah semua banyak. Makanya kan mulai berantem-berantem sama saya kan waktu e-budgeting. Karena kita mau ngontrol penggunaan anggaran ini kemana, itu pun masih ada ekskutif kita yang main," kata Ahok.

http://m.detik.com/news/berita/32544...oilet-dprd-dki

Ya udah abis itu laporin tukang markupnya, biar habis tuh anggota dewan, dan berkah buat caleg ga jadi untuk PAW emoticon-Traveller
0
7.4K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan