Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

washingfactoryAvatar border
TS
washingfactory
Seberapa Besar sih Pengaruh Desain Produk Terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli?

Spoiler for Mau Artikel Bermanfaat Lainnya?:


Dalam menjalankan sebuah usaha tentunya harus memikirkan banyak hal sebelum menjalankannya jauh ke depan. Selain itu juga perlu memperhatikan hal sekecil apapun agar hasilnya menjadi lebih sempurna tentunya. Salah satu cara untuk membuat usaha menjadi sukses adalah dengan menggunakan berbagai hal yang dapat membuat bisnis atau usaha laundry menjadi lebih menarik serta menarik perhatian terhadap kemasan produk yang telah dibuat tersebut. Salah satu cara yang dapat membuat peminat Anda bertambah adalah dengan menggunakan kemasan yang menarik serta membuat perasaan orang lain menjadi penasaran serta senang melihat kemasan produk tersebut. Selain itu, produk dengan kemasan yang bagus tentunya akan membuat banyak orang terkesan.

Membuat sebuah kemasan produk adalah hal yang cukup sulit. Hal ini dikarenakan dengan membuat kemasan produk tentunya kita harus memperhatikan segala hal yang mungkin akan membuat Anda menjadi senang atau justru tidak menyukainya. Dengan kata lain, Anda akan melakukan survei terhadap masyarakat soal kemasan produk yang akan dibuat serta pengaruhnya bagi kesehatan atau emosi seseorang tersebut. Selain itu juga adalah salah satu cara untuk membuat peminat menjadi penasaran dengan kemasan produk yang dibuat dengan sedemikian rupa tentunya. Membuat kemasan produk akan memberi dampak pada peminat. Bisa jadi berkurang ataupun bertambah sesuai dengan seperti apa kemasannya nanti.

Salah satu yang mempengaruhi sebuah kemasan terhadap psikologi seseorang adalah warna. Dengan menggunakan warna tertentu akan berpengaruh pada psikologi seseorang. Setiap warna memiliki perannya masing-masing. Percaya atau tidak bahwa warna adalah hal yang selalu dikaitkan dengan aura ataupun mood seseorang. Penggunaan warna biru dapat membuat seseorang menjadi sejuk karena akan memberi kesan seperti air ataupun udara dan awan. Warna kuning yang membuat ceria karena warnanya yang cerah serta membuat seseorang tersenyum. Warna hitam selalu dikaitkan dengan warna kegelapan dari mood jelek seseorang, namun sebenarnya warna hitam justru memberi kesan dingin dan sepi sehingga cocok bagi mereka yang penyendiri.

Berikutnya yang mempengaruhi lainnya adalah sebuah motif yang terdapat pada kemasan. Seseorang akan merasa bahwa kemasan yang bagus adalah kemasan yang desainnya lebih simple dan tentunya tidak memiliki banyak tulisan dan terlalu ramai. Hal ini dikarenakan banyaknya orang yang tidak suka membuang waktu dalam memperhatikan sebuah desain kemasan yang terlalu ramai. Desain kemasan yang simple akan memberi kesan berkelas pada produk yang dikemas tersebut. Sehingga dapat dijadikan sebagai bahan penilaian yang baik terhadap kemasan tersebut. Cukup berikan merk dan beberapa hiasan lainnya dengan warna yang sesuai dan selaras. Tentunya akan membuat seseorang menjadi mudah melihat produk Anda pastinya.

Gambar juga mempengaruhi psikologi seorang pelanggan. Hal ini dikarenakan gambar adalah hal penting lainnya yang akan menentukan kesuksesan terjualnya suatu produk. Gambar yang sesuai tentunya akan memberi dampak positif serta menarik banyak peminat. Salah satunya adalah gambar dari model yang memerankan produk tersebut. Hal terpenting dalam hal ini adalah jangan memberikan gambar yang tidak pantas karena suatu produk akan dilihat oleh berbagai umur. Sehingga akan mempengaruhi psikologi dari masyarakat tersebut. Sebenarnya menggunakan sebuah kemasan untuk sebuah produk adalah hal yang akan memberi kesan steril pada produk tersebut. Hal ini sudah lama dilakukan untuk menjaga keaslian dari produk tersebut. Selain itu juga dapat dijadikan sebagai penambahan nilai jual bagi produk tersebut.

Spoiler for Mau Artikel Bermanfaat Lainnya?:

Diubah oleh washingfactory 25-06-2016 09:50
0
2.7K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan