cukrikoplosanAvatar border
TS
cukrikoplosan
Butuh mobil tapi masih ngontrak.?
Selamat malam agan/aganwati, perkenalken ane seorang laki-laki lajang usia 26th, Insya Allah 3 bulanan lagi akan nikah.

Jadi begini gan, ane masih bingung nih soal perencanaan keuangan setelah menikah, ane karyawan yang gajinya +/- 5jutaan per-bulan, sedangkan pacar ane gajinya +/- 3jutaan perbulan, saat ini kita berdua lagi jalanin usaha online yang baru berjalan sekitar 9 bulan, Alhamdulillah profit dari jualan online sudah dapat sekitar 2-3 jutaan perbulan, dan kemungkinan bisa terus berkembang jika kita lebih serius menjalaninya (Selama ini kita jalanin sambil bekerja).

Saat ini, tabungan ane ada sekitar 130jutaan, hasil kerja 7thunan (Ane bukan perokok gan, jadi lumayan bisa nabung).

Nah rencananya, dana sekitar 80jutaan bakal habis buat kimpoi dan tetek bengeknya, jadi hitungan kasarnya ane masih punya sisa tabungan sekitar 50jtaan.

Rencananya setelah menikah, istri mau resign dari kerjaanya yang sekarang, dia bilang mau fokus jualan online aja, dan ane juga setuju.

Pertimbangan ane kalo kita punya anak, siapa yang mau merawat nanti kalo sama-sama kerja, solanya kita berdua sama-sama orang perantauan, jadi jauh dari keluarga. mau pake baby sitter, dengan gaji kita sekarang kayanya ga akan cukup.

Atas pertimbangan diatas, ane sekarang masih galau gan, saat ini usaha online kita mulai butuh kendaraan roda 4 buat belanja barang ke tanah abang, selama ini kita masih jalanin pake motor tiap minggu tanah abang-bekasi buat belanja, tapi akhir2 ini belanjaan makin banyak, alhasil kita kadang sewa uber, grabcar dll buat bawa belanjaan kita, ane beberapa kali diskusi dengan calon, gimana kalo kita beli mobil yang bekas2 aja buat belanja keperluan online shop, dana 50juta mungkin masih bisa dapet mobil2 xenia tahun 2006 kebawah, calon ane sebenernya setuju aja, soalnya dia mau bener2 fokus ngurusin onlineshop-nya kalo udah resign.

Tapi masalahnya kita belum ada rumah gan, kemungkinan besar habis nikah kita masih jadi kontraktor dulu, ane masih galau masalah sisa tabungan 50jtaan mau buat DP KPR atau buat beli mobil untuk usaha dulu ya emoticon-Matabelo

Kalo beli mobil, apa kesannya nanti ga maksain banget ya, rumah masih ngontrak tapi sok-sokan beli mobil emoticon-Hammer (S)

Pendapatnya ya gan, barangkali ada yang pernah ngalamin sikonnya sama kaya ane sekarang emoticon-Malu (S)
Polling
0 suara
Menurut agan, beli rumah atau mobil dulu.?
0
16.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan