Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cungklik.comAvatar border
TS
cungklik.com
Kegunaan Lain dari Rice Cooker, Selain Memasak Nasi
Di jaman sekarang ini semua orang memasak menggunakan Rice Cooker atau Penanak Nasi, karena dengan barang elektronik ini kita sangat dimudahkan untuk memasak, lebih praktis dan cepat tanpa membuat nasi gosong, tinggal klik kita sudah bisa tinggal kemana mana karena alat ini sudah melakukannya dengan sendirinya. Tapi, tahukah kamu, kalau alat ini tidak hanya bisa memasak nasi melainkan alat ini kita bisa manfaatkan untuk :



1. Memasak Air
Bagi anak kost, alat ini sangat membantu, apalagi yang belum punya kompor atau dispenser yang bisa masak air. Selain buat memasak nasi, alat ini bisa dimanfaatkan untuk membantu kita membuat air buat ngopi. Caranya sangat mudah hanya menuangkan air secukupnya pada panci rice cooker, tutup, dan jangan lupa pindahkan tombolnya ke posisi cook, tunggulah sampai airnya mendidih. Saat mengambil airnya hati hati ya!

2. Memasak Mie Instan
Orang indonesia siapa sih ga doyan dengan Indomie. Bila kamu belum mempunyai kompor atau malas beli gas. Alat ini bisa kita manfaatkan buat memasak mie. Caranya sama seperti memasak air. Hanya jika airnya sudah mendidih kita cemplung-kan mie ke dalam panci. Dan kita sudah bisa menikmati mie instan.

3. Merebus telor
Sambil memasak nasi kita juga bisa merebus telor dengan alat ini. Caranya sangat mudah, kamu bisa lakukan ini sambil memasak nasi, pertama kamu bersihkan telor yang mau kamu masak, nah setiap membeli rice cooker kamu akan mendapat tempat buat mengukus makanan. Kamu bisa manfaatkan itu dengan menaruhnya di tempat kukus saat kamu mulai memasak nasi.

4. Memasak sayur bening
Kamu juga bisa masak sayur bening dengan alat ini. Caranya, masukkan air lalu tutup dan pindahkan tombolnya ke cook, setelah airnya hangat masukkan sayur yang sudah dipotong dan dicuci serta kamu masukan bumbu-nya. Lalu tutup setelah beberapa menit matikan rice cooker. Sayur yang kamu masak siap untuk disantap.

5. Mengukus Pisang
Caranya sama dengan dengan membuat telor tadi. Tapi kalau kamu sambil memasak nasi, nasinya akan berubah warna ke cokelatan, untuk menghindari hal itu kamu bisa merebus air saja di bawahnya dan mengukus pisang dengan alat kukus bawahan rice cooker. Jangan lupa memindahkan tombol ke posisi cook

6. Memasak Lauk Pauk
Selain untuk membuat hal yang saya jabarkan di atas. Kamu bisa memanfaatkan rice cooker ini sebagai penggorengan untuk memasak lauk pauk yang kamu inginkan misalkan: memasak telur dadar, nasi goreng, sop, dan lain lain. Ibaratkan rice cooker ini adalah sebuah kompor listrik dan panci-nya adalah penggorengan

*** Kadang sebelum masakannya matang tombol cook berpindah ke penghangat, untuk mengatasi hal itu kamu bisa mengganjal dengan kertas kecil supaya tombolnya tetap berada di posisi cook. Selamat mencoba!!! Based on true story

Sumber : http://www.cungklik.com/kegunaan-lai...n-memasak-nasi

Jika bermanfaat, lemparin ane emoticon-Cendol (S) ya... emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh cungklik.com 04-07-2016 02:31
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
11.3K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan