Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aga377Avatar border
TS
aga377
"Absurd, Tujuh Jam Tak Bergerak di Tol Brebes Timur"


BREBES, KOMPAS.com - Rekayasa lalu lintas yang diterapkan Kepolisian Resor (Polres) Brebes yang mengarahkan kendaraan pemudik selepas pintu keluar Tol Brebes Timur ke kiri dan berputar di pasar induk, dinilai salah kaprah dan merugikan pemudik.

Pasalnya, karena rekayasa lalu lintas itulah, kendaraan menumpuk di Jalan Tol Pejagan-Pemalang ruas Pejagan Brebes Timur.

Sutrisno, pemudik yang berdomisili di Cibubur Residence, Cibubur, mengungkapkan kekesalannya kepada Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com.

Menurut dia, rekayasa lalu lintas yang ditempuh Polres Brebes tidak beralasan dan mengada-ngada.

Sudah tujuh jam dia beserta istri, Rina Febriani dan dua putrinya, harus menghabiskan waktunya di ruas jalan tol sepanjang 20 kilometer tersebut.

Mereka berangkat dari rumah pukul 11.30 WIB. Tiba di Pejagan pukul 17.00 WIB, namun sampai jarum jam menunjuk angka 00.20 WIB, mereka masih berada di Km 266 ruas Pejagan-Brebes Timur.

"Ini absurd, tujuh jam tak bergerak di Tol Brebes Timur," ujar Tris, panggilan akrabnya.

Itu artinya, Tris dan keluarga terpaksa harus bersabar lebih lama, dan butuh melewati 6 kilometer lagi untuk keluar dari Tol Brebes Timur.

"Sepertinya ada yang salah dengan rekayasa lalu lintas ini. Saya sampai ditelpon pihak hotel dua kali. Mereka menanyakan kapan kami sampai di hotelnya untuk transit," kisah Tris.

Baca juga: Arus Mudik Macet 23 Km di Tol Brebes Timur

http://properti.kompas.com/read/2016...ampaign=Kpopwp

SEMENTARA ITU :

Tiga Hari Jelang Lebaran, Tol Suramadu Masih Lengang




SURABAYA, KOMPAS.com - Arus lalu lintas pemudik di jalan Tol Surabaya-Madura (Suramadu) pada tiga hari menjelang Lebaran, Minggu (3/7/2016), berlangsung normal. Tidak terlihat ada antrean panjang di pintu tol.

Puncak keramaian pemudik dari Surabaya ke Pulau Madura diprediksi akan terjadi pada Selasa (5/7/2016) atau sehari sebelum Idul Fitri 1437 Hijriah.

Pantauan Kompas.com, Minggu siang, tidak ada antrean masuk di pintu tol penyeberangan roda empat dari Surabaya maupun sebaliknya. Lalu lintas di pintu masuk tersebut bahkan terbilang lengang.

Kondisi yang sama juga terpantau di jalur roda dua yang digratiskan sejak setahun lalu.

Kepala Gerbang Tol Suramadu Suharyono mengatakan, tahun ini diperkirakan akan ada 1,2 juta lebih kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas di jembatan Suramadu.

"Diperkirakan naik 5 persen dari tahun lalu yang mencapai lebih dari 1,1 juta kendaraan roda dua dan roda empat," katanya.

Kenaikan jumlah kendaraan di antaranya karena pemerintah menggratiskan kendaraan roda dua dan menurunkan tarif roda empat.

http://ramadhan.kompas.com/article/r...campaign=Kknwp

Bisa beda bgt keadaannya ya...
Mungkin orang jatim jarang yg merantau keluar jatim kali ya jadi mudik ya di tempat saja ... emoticon-Hammer2
0
24.2K
292
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan