Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

5423914Avatar border
TS
5423914
Tata cara dan tips melakukan lelang online yang benar
Belakangan ini saya lihat, terutama di thread FJB Fauna, banyak yang melakukan lelang.

Apa lelang itu ?
menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, lelang merupakan kegiatan menjual atau penjualan dihadapan orang banyak dengan tawaran yang beratas-atasan.

Namun bagaimana cara mengikuti lelang dengan baik dan benar ?

Sebelum melakukan bid atau penawaran lelang, pastikan barang yang akan anda tawar merupakan barang yang nantinya berguna bagi anda.

Kemudian sesuaikan dengan budget atau anggaran yang anda miliki sekarang, jangan sampai pas dengan harga penawaran anda atau bahkan lebih, karena pelelangan online biasanya menawarkan barangnya belum termasuk biaya ini dan itu.

Baca secara saksama peraturan lelang.
kapan lelang dibuka, kapan lelang ditutup, berapa harga penawaran dibuka (Open Bid / OB) dan juga berapa kelipatan penawaran yang harus anda tawar nantinya.

Untuk selanjutnya, anda bisa memulai melakukan penawaran,

apabila anda merupakan orang pertama yang melakukan penawaran, anda bisa mengajukan penawaran dengan 'OB' atau Open bid. hal ini sangat menguntungkan anda, karena open bid merupakan harga termurah yang diajukan oleh sang pengada lelang.
Pada dasarnya, Open Bid memang diperbolehkan, namun ada beberapa seller yang mungkin tidak mengizinkan karena mereka menganggap bahwa open bid adalah harga yang dimiliki oleh seller itu sendiri emoticon-Cape d... (S).

Apabila anda merupakan penawar dengan harga tertinggi dan bertahan hingga waktu penutupan lelang, maka anda akan keluar menjadi buyer dengan harga yang anda tawarkan tadi.

Namun bila anda kalah saing dengan buyer atau bidder lain, anda bisa mengajukan penawaran harga yang lebih tinggi dari bidder lain selama waktu lelang belum ditutup.

ada satu hal yang perlu diperhatikan lagi, jika anda sudah memenangkan lelang, jangan sekali-kali anda lari dari bid anda, itu merupakan etika yang salah (bid and run)

cukup sekian thread saya. boleh dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) nih

kalo yang mau nanya silakan aja gan emoticon-Big Grin
Diubah oleh 5423914 01-04-2013 12:30
0
23.5K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan