Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Ahok: The Jakmania Harus Dihukum


Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama geram dengan ulah The Jakmania, Jumat malam 24 Juni. Suporter klub sepakbola Persija Jakarta itu rusuh saat Persija melawan Sriwijaya FC.




Suporter Persija mengejar polisi saat pertandingan Persija melawan Srwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 24 Juni 2016. Antara Foto/Wahyu Putro A


The Jak menyalakan flare, memaksa masuk lapangan, dan bentrok dengan polisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Akibat dari kejadian itu, penyelenggara menghentikan jalannya pertandingan pada menit ke-81.


Menurut Ahok, The Jakmania ada yang keterlaluan karena tidak ditindak tegas jika berbuat kesalahan. "Mesti dihukum itu," kata Ahok di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (25/6/2016).


Dia meminta para perusuh tidak mengaku-ngaku sebagai pendukung Persija. Sebab, suporter rusuh bukan menguntungkan malah merugikan Persija.


"Itu perusak Persija. Kalau kamu cinta Persija, jangan rusuh," tegasnya.


Ahok berharap, koordinator bisa mengatur The Jakmania. Ia meminta polisi mendata identitas The Jak yang rusuh, termasuk asal sekolah.




Suporter Persija melempari polisi saat pertandingan Persija melawan Srwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 24 Juni 2016. Antara Foto/Wahyu Putro A


Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan kerusuhan bermula dari keunggulan sementara Sriwijaya atas Persija. Laskar Wong Kito mencetak gol melalui tendangan bebas Hilton Moreira pada menit ke-65.


"Ada salah satu suporter Persija masuk lapangan dan memicu teman-temannya memasuki lapangan," kata Awi.


Kericuhan pun tak terhindarkan. Suporter membuka paksa dua pintu tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tiga polisi terluka dan sembilan penonton sesak akibat terinjak penonton lain dan mengirup gas air mata.




Pertandingan Persija vs Sriwijaya FC dihentikan setelah suporter masuk ke lapangan dan menyerang polisi. Antara Foto/Wahyu Putro A



Ketua Umum The Jakmania Richard Achmad menduga  pemicu kerusuhan antara lain karena waktu pertandingan sudah terlalu malam. Kick off Persija vs Sriwijaya pukul 21.30 WIB.


"Main malam itu psikologisnya campur aduk, ini sudah terlalu malam sudah terlalu capek," tutur Richard. Dia mengaku kondisi tersebut membuatnya sulit mengendalikan massa.


Quote:




Penggagas Torabika Soccer Championship, Direktur PT Gelora Trisula Joko Driyono mengatakan, pihaknya tidak akan menoleransi setiap pelanggaran disiplin. Namun, ia tidak menyebutkan hukuman untuk Macan Kemayoran dan The Jakmania.


Quote:



Quote:



Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-harus-dihukum

---

Kumpulan Berita Terkait PERSIJA:

- Ahok: The Jakmania Harus Dihukum

- Suporter Persija Picu Ricuh di GBK

- Buntut Kerusuhan Suporter, Persija Terancam Hukuman

0
2.9K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan