Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Hotel Unik yang Cuma Ada di Indonesia
Spoiler for Hotel Unik di Indonesia:

Taukah kamu ada hotel yang unik yang hanya ada di Indonesia loh para traveler. Berikut hotel-hotel tersebut


1. Rumah Pohon Leo, Bogor
Spoiler for Rumah Pohon Leo:

Bukan cuma Tarzan yang bisa tidur di atas pohon, kamu juga bisa! Di Taman Buah Mekarsari, ada penginapan dengan konsep rumah pohon, Aladiners, ini merupakan salah satu hotel unik yang ada di Jawa Barat. Walaupun namanya rumah pohon, tapi bukan berarti kamu benar-benar akan tidur di atas pohon. Seluruh cottage yang ada di sini dibangun membentuk batang pohon.
Spoiler for Rumah Pohon Leo:

Walaupun sekilas kelihatan sederhana, tapi fasilitas yang ditawarkan oke banget, lho. Kamarnya ber-AC dengan kamar mandi berair dingin/panas, kulkas, dan TV. Dikelilingi ruang lapang dengan pepohonan dan taman buah, Rumah Pohon Leo cocok buat liburan keluarga saat weekend. Tapi, kamu harus buru-buru kalau mau ke sini. Karena biasanya penginapan ini sangat ramai saat weekend dan musim liburan, terus cottage yang tersedia pun hanya ada 5.


2. Bambu Indah, Bali
Spoiler for Bambu Indah:

Hotel dengan suasana pedesaan? Banyaaak! Tapi Bambu Indah yang berlokasi di Ubud ini punya keunikan tersendiri yang tidak dimiliki hotel lain. Jika dilihat dari luar, kebanyakan bungalow di sini berbentuk seperti rumah bambu tradisional Jawa.
Spoiler for Bambu Indah:

Setiap kamarnya juga didesain dengan konsep yang berbeda satu sama lain, lho. Salah satu yang paling populer adalah Rumah Udang. Bangunan Rumah Udang dibangun tepat di atas tambak udang dan kolam ikan, dan lantainya terbuat dari kaca! Jadi kamu bisa lihat langsung ikan-ikan bersliweran di bawah kaki kamu.


3. Caravan Bungalow Safari Lodge, Bogor
Spoiler for Caravan Bungalow Safari Lodge:

Kalau orang-orang di luar negeri sudah biasa menginap di karavan. Tapi di Indonesia, kayanya belum pernah dengar, tuh. Nah hotel unik selanjutnya, buat kamu yang penasaran rasanya menginap di dalam karavan bisa datang ke Taman Safari Indonesia, Puncak. Dikelilingi oleh hutan dengan pepohonan yang tinggi, dijamin deh, kamu bakal betah banget di sini. Sudah udaranya sejuk dan bersih, suasana tenang dan heningnya juga cocok untuk kamu yang ingin mengistirahatkan pikiran.


4. Pacific Palace Hotel, Batam
Spoiler for Pacific Palace Hotel:

Aladiners, pernah tidak sih kamu membayangkan rasanya pergi keliling dunia dan menginap di kapal pesiar? Hotel unik ini bernama Pacific Palace Hotel, kamu bisa cobain sensasi menginap di kapal pesiar tanpa harus tersiksa mabuk laut. Berlokasi cuma 5 menit dari pinggir pantai, hotel ini dibuat persis seperti bentuk kapal pesiar yang sedang parkir di daratan, lho.


5. The Highland Park Resort, Bogor
Spoiler for Highland Park Resort:

Liburan di Bogor, tapi berasa lagi ada di Mongolia? Itulah sensasi yang bakal kamu rasakan kalau menginap di sini. Berada di kaki Gunung Salak, di The Highland Park Resort kamu bisa menikmati udara sejuk dan nuansa hijau yang bikin segar mata.
Spoiler for Highland Park Resort:

Keunikan dari penginapan ini adalah kamar-kamarnya yang berupa tenda putih yang menyebar di sekitar area hotel. Eits, jangan berpikir kalau tenda-tenda di sini adalah tenda biasa, Aladiners. Coba masuk ke dalamnya dan lihat fasilitas yang bisa kamu dapatkan. Ada kamar mandi mewah, tempat tidur yang besar, kulkas, AC, LCD TV, sampai WiFi. Fasilitas rekreasinya juga lengkap banget, lho. Mulai dari water park, mini golf, spa, karaoke, flying fox, sampai mengendarai kuda.


6. Sandat Glamping Tents, Bali
Spoiler for Sandat Glamping Tents:

Sebagai surganya tempat-tempat penginapan dengan nuansa alam, Ubud memang tidak ada matinya, deh. Dengan konsep yang hampir mirip dengan The Highland Park Resort di Bogor, di Sandat Glamping Tents kamu bisa menginap di dalam bangunan unik berbentuk tenda yang terbuat dari bambu. Mewah dan eksotis banget deh, Aladiners.
Spoiler for Sandat Glamping Tents:

Dikelilingi oleh persawahan dan pedesaan tradisional Bali di Ubud, kamu bisa menikmati suasana hening di tengah alam yang hijau dan menenangkan. Setiap tendanya juga memiliki desain yang berbeda lho, Aladiners. Buat pasangan yang mau berbulan madu, pas banget kalau datang ke sini.


7. Sharma Springs Bamboo House, Bali
Spoiler for Sharma Springs Bamboo House:

Masih di Ubud, Sharma Springs Bamboo House adalah bangunan 6 lantai dengan 4 kamar tidur yang bakal membuat kamu berasa di surga. Coba aja kamu lihat bentuknya… wih! Pintu masuknya saja berbentuk terowongan bambu yang terhubung langsung ke lantai 4.
Spoiler for Sharma Springs Bamboo House:

Dengan taman pribadi yang berada pas di tepian Sungai Ayung, istana bambu ini juga punya satu bangunan guesthouse tambahan di sampingnya. Saking kerennya, Sharma Springs Bamboo House sudah banyak dibahas oleh media-media internasional, termasuk stasiun TV CBS dan New York Magazine, lho. Tapi yang pasti, Aladiners, kualitas bersanding dengan harga. Untuk menginap di sini, kamu harus merogoh kocek setidaknya 10 jutaan per malam!

Baca juga: Indahnya Kota Kecil Lokasi Conjuring 2: The Enfield Poltergeist
Sumber: http://adventuretravel.co.id/news-and-tips/
0
4.1K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan