joshua6661Avatar border
TS
joshua6661
(Opini) Degradasi Budaya asli Indonesia (Indonesian Id*l,N*z Academy,dll)
Mohon maaf kalo trit ini kurang menarik

Sekedar sharing gan,

Beberapa waktu belakangan ini, ane mulai ngerasain ada yang ganjel. Awalnya biasa aja, tapi stelah berbulan-bulan rasanya g nahan lagi. Semua berawal sejak industri musik pop(ular) udah menjangkit anak-anak muda ( di kota besar pada umumnya ), sejak ane SMA taun 2008-an, justin baiber "meledak" dengan lagu "bayi"nya, lalu di susul rihanna,ledi gagap,bruno mars, dan sederet bintang hip-hop ga jelas macam kanye,lil wayne,jay-z, anak-anak muda sekarang seolah udah kayak kehilangan identitas budaya negara sendiri.

Mayoritas artis/penyanyi popular dalam negri sekarang juga seperti itu (Raisa,Andien,Agnes Monica). Semua ajang dan kontes menyanyi yang "besar", yang di siarkan secara komersial (Indonesian Idol, Nez Academy,blablabla) semuanya di isi dengan (mayoritas) anak muda yang berbahasa ASING,berpenampilan modis dengan genre musik yang ga beda jauh (pop,RnB,pop-jazz,alternative,deelel), bahkan pelatih vokal Nez academy sempat mengakui ini saat ane nonton salah satu episodenya. Coba itung sendiri, orang-orang yang ikut ajang seperti itu pasti mayoritas bakal lebih condong menyanyi dengan gaya seperti Christina Aguilera,Rihanna,Celine Dion,Whitney Houston,Adam Levine,dll. ato penyanyi rock dengan range vokal tinggi kayak Axl Rose,Sebastian Bach dll

Ane ga munafik, ane sendiri lebih suka hardrock,metal,alt.rock kayak FooFighters,AliceinChains,Nirvana,Soundgarden,Pantera,Saxon,Megadeth,Metallica,Velvet Revolver,Black Label Society semacem itu lah, musik yang mengutamakan instrumen,distorsi,dan lirik yang lebih "gelap". Ane jg beberapa kali nonton konser band luar, dan festival musik yang di dominasi lagu-lagu yang kurang mencerminkan bangsa ini.

Ane TIDAK bilang hal itu BURUK, dan ane ga bilang kualitas artis,penyanyi dan calon entertainer anak muda sekarang BURUK, tetapi ane cuma melihat hal yang lain,efek samping yang kelihatan biasa saja dan natural, tetapi kalau di biarkan lama-lama, mungkin bisa menghilangkan jati diri dan identitas bangsa ini.

Sori kalau trit ini agak berantakan

Gimana pendapat agan-agan ? silahkan share

emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please
Diubah oleh joshua6661 29-12-2013 09:17
0
1.6K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan