Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rioedanIAvatar border
TS
rioedanI
Waduh, Ternyata Ini Pengakuan Orang Korea Soal Pariwisata Indonesia!


Ane yakin kalo Agan Sista pasti udah sering lah jalan-jalan ke Jogja, Lombok, Karimun Jawa, apalagi Bali emoticon-Big Grin. Memang destinasi-destinasi itu indahnya udah nggak terbantahkan lagi kan gan. Tapi sayangnya baru kita-kita aja nih yang bisa bolak-balik mampir ke sana. Kalau buat turis mancanegara, jalan-jalan ke Indonesia itu MUAHAL!

Nah, Awal Juni lalu tepatnya pada Kamis 2 Juni, dua agen travel terbesar di Korea Selatan terang-terangan mengkritik dunia pariwisata Indonesia yang banyak titik lemahnya. Mereka tanpa sungkan mengutarakan pendapat di depan Menteri Pariwisata Indonesia dan timnya.

Keduanya adalah Hana Tour yang memiliki market share hampir 20% dari outbond Korea. Persisnya 19.310.430 orang Korea jalan-jalan liburan ke luar negeri. Satu lagi Mode Tour International yang mengelola 1,8 juta wisatawan dari Korea ke luar negeri.

Yuk kita baca pengakuan Orang Korea yang bisa bikin bengong Menpar Arief Yahya, Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan John Prasetyo, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gede Pitana, dan Asdep Asia Pasifik Vincensus Jemadu.

Quote:


Quote:


Quote:


Kalau kata agen travel Korea nih gan, jurus selanjutnya yang bisa membuat pariwisata lebih booming itu adalah dengan membuat film yang dibintangi artis populer dari Korea dan menggunakan lokasi destinasi wisata di Indonesia. Karena salah satu kunci sukses pariwisata Korea sendiri adalah dengan film. Mungkin ntar kita bisa lihat Lee Yong Dae & Yoo Yeon Seong berakting di Ancol. Tapi kayanya ane salah, mereka bukan artis film Korea emoticon-Ngakak

Kalau menurut agan sendiri, apa sih cara yang cocok untuk promosi pariwisata Indonesia di luar negeri? Share di sini pendapat agan ya!


SUMBER

0
4.4K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan