robbyranAvatar border
TS
robbyran
Mengenal lebih dekat panda, binatang tidak berguna yang sebaiknya punah saja
Bagi kalian yang malas membaca lebih baik tinggalkan segera thread ini, ane tidak butuh cendol atau rate 5 cukup komen yang sesuai isi thread ini dan hargai ane.
Mohon komen yang sesuai isi thread ini saja, jangan ada kata-kata "pertamax", "numpang pejwan" atau "izin nyimak".. Mari saling menghargai!!

Quote:


Okay mari kita mulai thread ini.
Dimulai dari beberapa tahun yang lalu, ketertarikan ane terhadap panda sebenarnya dimulai dari sebuah organisasi peduli lingkungan berlogo panda. Yang anehnya pada saat itu tidak terpikir pada diri ane kalau panda dan lingkungan tidak saling berkaitan. Organisasi dengan lambang panda itu memaksa ane untuk turut serta dalam program perlindungan panda dengan meminta uang bantuan kepada ane. Tapi untungnya ane tidak mudah tergoda dengan bujukan dan rayuannya.

Spoiler for gbr:

Organisasi yang mempunyai logo panda itu membutuhkan banyak uang untuk proyek besar mereka. Melestarikan panda dan habitat nya dengan cara membeli lahan untuk konservasi serta banyak uang untuk penelitian, pelatihan dan penjagaan panda. Ambisi besar organisasi itu tidak dibarengi dengan otak cerdas mengenai objek yang patut dilindungi.

Panda adalah binatang yang terancam punah dan telah masuk ke dalam salah satu binatang langka yang keberadaannya patut untuk diperhitungkan. Meskipun panda termasuk dalam golongan karnivora, tapi 99% makanannya adalah bambu. Panda adalah binatang hasil evolusi yang gagal. Pencernaan tidak dibuat untuk mencerna bambu, Dan panda membutuhkan sekitar 13 kg bambu per hari. Jumlah yang teramat besar menilik betapa tidak bergunanya panda dan betapa bergunanya bambu.
Spoiler for useless:


Panda juga hanya ada di negara Cina. Di negara lain memang ada tapi sangat jarang dan dibatasi kepemilikannya. Untuk mengembangbiakkan panda ternyata butuh tenaga dan uang yang tidak sedikit. Panda adalah binatang yang tidak mempunyai nafsu birahi. Pihak kebun binatang seringkali harus mempertontonkan film biru binatang ini agar sang pejantan mau menghampiri betina. Tingkah laku konyol ini ternyata dibarengi dengan lamanya panda melahirkan anak nya. Saat anak panda lahir ukuran tubuhnya sangat kecil menyerupai tikus busuk. Hal ini menjadi perhatian serius karena anak panda ini menjadi target para predator hutan dan pemburu. Selain itu ibu panda akan menyusui anaknya selama 2 tahun. Dan anak panda itu baru akan dewasa saat berusia 5-7 tahun. Waktu yang terlampau lama untuk membesarkan seorang anak tidak berguna macam panda.
Kecepatan panda juga hanyalah 20 meter per jamnya. Bayangkan saja 20 meter per JAM. Dunia akan punah kalau kita memusatkan waktu, perhatian dan uang kita untuk binatang ini!!!


--- ---

Ane mencoba berkonsultasi mengenai masalah panda ini kepada orangtua ane. Dan ternyata jawaban orangtua ane cukup mengejutkan. Ibu ane kebingungan dengan topik yang ane bahas, sedangkan bapak ane ngotot bahwa panda jangan sampai punah. Ketika ane menanyakan alasannya, dia tampak kebingungan dan menjawab itu yang diajarkan di sekolah dan kita harus menurut. Tampaknya doktrin bahwa panda adalah binatang yang perlu kita lindungi telah tertanam dalam hati ortu ane. Sebagai orang yang menghormati orangtua, ane mencoba memaklumi kebodohan mereka dan tetap dalam pendirian ane klo panda sebaiknya punah.

Kita hanya punya dua pilihan dalam menyikapi polemik panda ini. Pertama adalah memusnahkan panda dan yang kedua adalah memusnahkan panda, jadi kesimpulannya panda sebaiknya musnah dan punah saja!
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.9K
46
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan