bacoksaiAvatar border
TS
bacoksai
[UPDATED] HONDA CBR 250cc from generation to generation (1986-2013)
permisi om mimin, momod, agan/aganwati, om hansip & guest semuanya emoticon-Big Grin
disini ane mau sharing tentang model & spesifikasi dari motor yg sangat ngetren di tanah air emoticon-Stick Out Tongue HONDA CBR 250cc
nah yg mau ane bahas adalah sejarahnya HONDA CBR 250cc dari antar generasi
ok deh, langsung aja cekibrot gan emoticon-Big Grin

Honda CBR250 serangkaian sepeda motor yang diproduksi oleh Honda antara 1986 dan 1999. Ini adalah motor sport ringan dengan gearbox enam-kecepatan dan 250 cc (15 cu in), 4 silinder , 4-stroke engine yang mampu revving hingga 19.000 rpm . Pada tahun 2011, Honda memperkenalkan CBR250R yg sama sekali baru, dengan mesin satu silinder yang revs sampai 10.500 rpm, dibuat di Thailand dan dipasarkan di seluruh dunia.
Awalnya motor ini hanya dijual di Jepang, dan kemudian CBR250RR yang baru dijual di Australia. Tapi mereka dapat ditemukan di hampir semua negara di dunia. Di negara-negara yang memiliki batas kapasitas 250 cc, CBR250RR adalah salah satu motor 4-stroke yang paling kuat yg diperbolehkan. CBR250RR memiliki enam gigi, dan revs hanya di bawah 9.000 rpm pada 100 km / h (62 mph). Mesinnya menggunakan gigi-driven Cams.
Suspensi pada motor ini adalah garpu depan dengan dasar non-adjustable dan monoshock belakang dengan penyesuaian untuk preload saja.
Spoiler for CBR 250:

1986 - CBR250 (FG) dan (FG-YA) MC14 & 1987 - CBR250R (H) MC17

CBR250(F) : 1986;
Aka : CBR250 Four
Engine Number : MC14E – 1000001 ~
Frame Number : MC14 – 1000001~
Twin disk depan, lampu depan tunggal, fairings bikini, Liquid cooled, four stroke, Transverse four cylinder, DOHC, 4 valve per cylinder.
Spoiler for CBR250 1986:

CBR250R(H) : 1987;
Aka : CBR250 Hurricane
Engine Number : MC14E – 1000001~
Frame Number : MC17 – 1000001~
Twin disk depan, lampu depan tunggal, fairings penuh, Liquid cooled, four stroke, Transverse four cylinder, DOHC, 4 valve per cylinder.
Spoiler for CBR250 1987:

CBR 250 (MC14 & MC17) dari tahun 1986 – 1987 modelnya bener bener menyatu dengan rangka, fairingnya yang kelihatan penuh, membuat tampilanya sporti banget di masanya emoticon-Big Grin
Tapi kalo diliat dari depan mirip kawak ninja yahemoticon-Bingung (S)tempat duduknya pun masih menyatu dan spatbor yang lagi tren di jamannya emoticon-Malu (S) juga lampunya yang masih menyatu.

1988 - CBR250R (J) MC19 & 1989 - CBR250R (K) MC19

CBR250R(J) : 1988;
Aka : CBR250 Single R
Engine Number : MC14E – 1000001~
Frame Number : MC19 – 1000001~
Disk depan tunggal yang lebih besar, rantai yang lebih kecil, lampu kepala kembar, pompa bahan bakar .

CBR250R(K) : 1989;
Aka : CBR250 Single R
Engine Number : MC14E – 1000001~
Frame Number : MC19 – 1000001~
Pada dasarnya identik dengan R (J), kecuali sekarang memiliki limiter kecepatan yang ditetapkan pada 185 km / h.
Spoiler for CBR250 1988-1989:


CBR250R (MC19) dibuat tahun 87-90. Ini cukup bagus, tampak sedikit kurang modern dibandingkan dengan generasi selanjutnya (MC22)
Di seri ini, Tempat duduk rider dan boncenger sudah memisah… dan desain yang baru, fairingnya membuat motor ini kelihatan lebih kekar
oh iya… motor generasi ini diklaim memiliki stabilitas yang baik dan suspensi yang mantap sehingga cocok untuk berbagai macam kondisi jalan

1990/1991 - CBR250RR (L) MC22, 1992/1993 - CBR250RR (N) MC22

CBR250RR(L) : 1990 – 1991;
Aka : CBR250 Double R (RR)
Engine Number : MC14E – 1140001~
Frame Number : MC22 – 1000001~

CBR250RR(N) : 1992 – 1993;
Aka : CBR250 Double R (RR)
Engine Number : MC14E – 1140001~
Frame Number : MC22 – 1050001~
Pada dasarnya sama dengan RR (L) kecuali untuk pekerjaan cat baru.

CBR250 sepenuhnya didesain ulang yang memiliki kerangka cor / ditekan aluminium baru yang memberikan posisi naik lebih agresif, lengan ayun berbentuk camar yang diadopsi dari NSR250R, tinggi ekor meningkat, velg palang enam aluminium cor dan dual rem disk depan 276 mm (10,9 in) mengambang. Perubahan ini menghasilkan berat kering 142 kg (310 lb). Satu-satunya fitur yang diadopsi dari model sebelumnya CBR250s adalah mesin MC14E. Hal ini sedikit dimodifikasi dengan crankshaft yang memiliki crankpins mm 27,5, naik 0,5 mm dari ukuran 27 mm sebelumnya. Mesin juga menggunakan yang sama sekali baru, karburator VP yang memiliki tenggorokan yang lebih kecil, berkurang dari 32 mm sampai 30,5 mm. Karburator dihubungkan oleh sebuah pompa vakum yg dioperasikan untuk pengiriman bahan bakar.
Spoiler for CBR250 1990-1991:

CBR 250 R Generasi MC22 , Ada beberapa sumber yang menyebutkan kalau motor ini sebenarnya adalah CBR 250 RR generasi awal, tapi perbedaanya sangat jelas… motor ini diproduksi antara 1990 – 1994 atau lebih, dengan fairing yang lebih mantap dan gaya, juga dengan cakram kembar di depan membuat manuver menjadi lebih lincah.
Saat itu motor ini harganya mencapai Rp. 48.000.000. (48 Juta), harganya bikin nyesek emoticon-Najis (S)

1994/1996 - CBR250RR (R) MC22 & 1997/1999 - CBR250RR (RII) MC22

CBR250RR(R) : 1994 – 1999;
Aka : CBR250 Double R (RR)
Engine Number : MC14E – 1400001~
Frame Number : MC22 – 1100001~
Note: CBR250RR(RII) – Models baru ada setelah 1997 CBR250RR(R) – Models, identik dengan RR (R), dan sisa motor yang dibangun di era 1994-1996, tapi dijual pada tahun 1997 dan 1999.

Masih sangat mirip dengan RR (L / N), tetapi dibatasi untuk memproduksi 40 PS (29 kW) karena perubahan dalam hukum Jepang. Pembatasan berada di kepala silinder, paking kepala dan unit pengapian. Redline dikurangi menjadi 18.500 rpm (dari 19.000 rpm).
Spoiler for CBR250 1994-1999:

Nah ini dia Motor yang terbaru, terbarunya ya sekitar 1994 – 1999, udah keren, kalo motor luar ada perubahan biasanya mesinnya tambah bagus dan desainnya yang lebih modern.
Begitu juga dengan yang ini… Motor ini memiliki kemiringan khusus yaitu cenderung ke depan 35 derajat, yooo gunanya supaya asupan udara untuk bahan bakar terjaga dengan baik. selain itu motor ini juga dilengkapi dengan teknologi yang hampir sama dengan EFT (efficient & Low Friction Technology), mirip punyanya absolute revo gitu deh emoticon-Big Grin

2011 - CBR 250 R MC41

Honda CBR250R 2011 adalah sepeda motor sport silinder tunggal yang dibuat oleh Honda di Thailand dan India sejak 2011. Hal ini terutama ditujukan untuk pasar Thailand dan India, namun dijual di seluruh dunia, termasuk di negara-negara maju di Eropa, Amerika Utara dan di tempat lain. CBR250R tampak mirip dengan motor sport dengan yang full fairing dalam gaya baru yang berlapis yang diperkenalkan Honda pada tahun 2008 (CBR1000RR Fireblade dan 2010 VFR1200F). Di AS, CBR250R baru ini adalah kompetitor besar pertama Kawasaki Ninja 250R yg telah menghadapinya sejak awal 1990-an.
Spoiler for CBR250 2011:

CBR250R erat mengikuti gaya VFR1200F ini, dapat dikenali dari berbentuk lampu Y dan crowl yang menciptakan tampilan berlapis. ini arah baru dalam desain Honda pd debutnya di Intermot pada tahun 2008 dengan Model Konsep V4, dan CBR1000RR Fireblade 2008.

model Honda V4 conccept

Specifications nya ada di post selanjutnya gan emoticon-Big Gringak cukup kalo ditulis disini semua emoticon-Hammer

sekian dulu dari ane emoticon-Big Grin
budayakan komeng yg bermutu gan emoticon-Big Grin
kalo berkenan mohon di emoticon-Rate 5 Star
dan di guyur emoticon-Blue Guy Cendol (L)
tapi jgn dilempar emoticon-Blue Guy Bata (L)

SUMBER1
SUMBER 2

mampir juga ke trit ane Ninja 250 from generation to generation gan emoticon-Big Grin
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
pake nih aplikasi KASKUS buat di Android agan2
KASKUS Android
0
29.9K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan