Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joshluciverAvatar border
TS
joshluciver
Zeng Wei Jian Minta maaf
Jakarta - Panasnya suasana menuju Pilgub DKI 2017 sudah terasa di media sosial. Pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, ramai dibicarakan soal hijabnya.

Di sejumlah postingan di media sosial, baik Twitter maupun Facebook, Amalia ramai dibahas terkait jilbab yang dikenakannya. Amalia disebut mengenakan jilbab hanya untuk kampanye Ahok di Pilgub DKI 2017.

Postingan itu diiringi unggahan foto seorang wanita berkacamata yang mirip Amalia, tak mengenakan hijab di Singapura. Wanita itu disebut sebagai Amalia sebelum mendirikan Teman Ahok.

Teman Ahok memberi penjelasan soal tudingan terhadap Amalia di situsnya. Di situs itu, Amalia juga memberi pernyataan bahwa tudingan soal hijab itu fitnah. Berikut penggalan penjelasan situs Teman Ahok:

Informasi fitnah tersebut disebarkan pertama kali oleh akun Facebook milik "Zeng Wei Jian" dan dengan cepat menyebar di kalangan tertentu. Akun tersebut memakai wacana 'Silent Attack on Islamic Akidah'. Bahkan belakangan, akun yang sama juga mengarahkan isu bahwa Amalia merupakan putri dari politisi PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning, meski disebutkan bahwa hal tersebut dalam konfirmasi.

"Hal ini juga fitnah. Saya anak dari keluarga sederhana yang tak berpolitik sama sekali," kata Amalia.

Teman Ahok menjelaskan bahwa wanita tak berhijab yang fotonya disebar bukanlah Amalia Ayuningtyas. Teman Ahok menegaskan Amalia sudah mengenakan jilbab sejak SMA.

"Itu bukan Amalia. Amalia itu belum pernah ke Singapura, pertama kali yang kemarin itu dan langsung dipulangkan oleh imigrasi sana. Tapi pengunggah foto itu, yang akun Zeng Wei Jian juga sudah meminta maaf. Dia mengakui itu bukan Amalia. Ada juga akun yang mengaku orang di foto itu, dia marah-marah karena dikaitkan dengan Amalia. Ya tahu sendiri kan kalau di media sosial jadi liar," kata Koordinator Teman Ahok Aditya Yogi Prabowo saat dihubungi detikcom, Rabu (8/6/2016).

Foto Amelia Ayuningthias di Singapura sekitar 3 tahun lalu (ist)

Muncul juga sosok Agung Gumilar, yang mengaku sebagai suami dari perempuan tak berhijab yang fotonya disebar di media sosial. Agung menjelaskan wanita itu adalah istrinya yang bernama Amelia Ayuningthias. Ejaan nama dan wajah antara Amalia dan Amelia memang mirip.

"Itu bukan sosok Amalia Ayuningtyas aktivis Teman Ahok. Itu foto istri saya," kata Agung saat dihubungi detikcom, Rabu (8/6/2016).

Foto pernikahan Agung Gumilar dan Amelia Ayuningthias (ist.)

Agung menjelaskan foto itu diambil sekitar 3 tahun lalu, saat Amelia berlibur ke Singapura, saat mereka belum menikah. Agung menunjukkan foto-foto Amelia lainnya dan foto pernikahannya, sebagai bukti dia suami Amelia. Dia mengatakan foto di Singapura yang ramai tersebar di media sosial memang disimpan di akun Facebook Amelia Ayuningthias.

"Tapi sebenarnya sudah diprivate, jadi orang tertentu aja yang bisa lihat foto itu. Saya juga nggak tahu gimana bisa tersebar," ujar Agung.

Agung berharap isu soal Amalia dan Amelia diluruskan. Dia berharap istrinya tak diikut-ikutkan urusan politik Pilkada DKI 2017.

"Mohon diluruskan. Jangan sampai nama baik istri saya tercemar," ujarnya.


http://news.detik.com/berita/3228263...n-suami-amelia


ini fakta menurut ente ?
sbelum ngomong mikir moga2 ndak di kandangin tuh BP sepi kalo ente d kandangin emoticon-Big Grin
0
23.2K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan