Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cityladiesAvatar border
TS
cityladies
Buat Kamu yang Bercita-Cita Jadi Guru, Ini Dia Hal-Hal yang Harus Kamu Tahu


Hai, Agan/Sista! Adakah di antara kalian yang punya impian untuk menjadi seorang guru? Kalau ya, berarti kamu sedang membaca thread yang tepat. Sebelum kamu memutuskan untuk menjadi guru, ada beberapa hal seputar profesi guru yang wajib kamu ketahui. Yuk, simak ulasan berikut ini.

1. Seseorang yang menjadi guru karena passionyang dimilikinya akan lebih bahagia saat mengajar para muridnya

Kalau kamu menjadi guru nanti, cobalah untuk melakukan segala tugasmu sebagai seorang guru dengan penuh gairah. Pekerjaan guru itu lumayan berat lho. Tetapi kalau kamu melakukannya karena kamu mencintai profesimu, kamu pasti bakal lebih menikmatinya.

2. Murid lebih suka suasana pembelajaran yang santai dan nggak bikin stress

Mungkin kamu sendiri juga memahami hal ini karena kamu saat ini masih menjadi seorang murid. Saat kamu jadi guru nanti, buatlah suasana kelas menjadi menyenangkan agar anak didikmu bisa belajar dengan lebih leluasa.

3. Guru juga manusia biasa yang bisa bikin kesalahan

Kamu nggak perlu jadi sosok guru yang sempurna, karena sebenarnya guru yang sempurna itu nggak ada. Wajar saja kok, kalau sesekali berbuat salah. Yang paling penting, usah malu untuk mengakui kesalahanmu kepada murid-muridmu.

4. Dibutuhkan kedewasaan dan kesabaran yang ekstra ketika seorang guru mengajar para muridnya

Seorang guru harus bisa sabar dan bersikap dewasa saat menghadapi murid-muridnya sekalipun mereka nakal. Murid-murid yang akan kamu ajari nanti bisa jadi umurnya jauh lebih muda daripada kamu lho. Jadi, sebaiknya kamu bisa menanggapi mereka dengan bijaksana.

5. Prestasi siswa akan lebih meningkat bila sang guru memberikan pujian kepada mereka

Kalau suatu saat nanti kamu berharap agar murid-muridmu di masa depan bisa berprestasi, ingatlah untuk selalu memberikan pujian terhadap mereka untuk hal-hal positif yang mereka lakukan meskipun itu kecil. Pujian dari seorang guru akan selalu diingat oleh muridnya dan itu akan memotivasi mereka untuk meningkatkan prestasi.


SUMUR --> http://www.loop.co.id/articles/buat-...arus-kamu-tahu
Diubah oleh cityladies 07-06-2016 07:25
0
3.8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan