sisca2490Avatar border
TS
sisca2490
Tips Hindari Bau Mulut Selama Berpuasa

sumber: google.com


Jakarta- Pastinya saat berpuasa salah satu yang kurang membuat nyaman adalah aroma mulut yang tercium agak bau. Hal ini disebabkan oleh makanan juga minuman yang dikonsumsi.

Jika tubuh kamu kekurangan cairan atau dehidrasi, maka akan menyebabkan aroma mulut menjadi bau. Berikut ini dikutip dari Okezone, Senin (6/6/2016)

Buah dan Sayur
Saat puasa konsumsilah banyak buah-buahan dan sayuran. Karena makanan tersebut dapat membantu menyegarkan mulut kamu, serta dapat secara alami melindungi gigi dari plak.

Berkumur dengan baking soda
Cara lain yang mudah adalah kamu bisa berkumur-kumur menggunakan air yang dicampur baking soda, sedikit garam dan air lemon. Dengan berkumur menggunakan larutan air ini akan menjauhi mulut kamu dari bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Hindari makan bawang
Saat puasa sebisa mungkin jika buka dan sahur hindari makanan yang mengandung jenis bawang-bawangan, agar mulut terhindar dari bau selama menjalankan puasa.

Katakan tidak untuk keju
Ternyata keju dapat menyebabkan bau mulut. So, sebaiknya hindari konsumsi keju saat puasa. Jika kamu sudah terlanjur mengonsumsi keju, cobalah untuk menetralisirnya dengan mengulum lemon yang sedikit diberi garam.

Sumber: Tips Hindari Bau Mulut Selama Berpuasa

Daripada bingung mau baca apa, mending baca aja artikel-artikel menarik lainnya di Soul of Jakarta
0
1.2K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan