drumssAvatar border
TS
drumss
Kemenangan Lawan Idola Hingga dan Gaharnya Atlet Muda di BIOSSP 2016
BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 (BIOSSP)makin ketat Gan! Seketat ikat kepala para supporter yang datang untuk dukung atlet jagoannya.


Beli tiket vip dong ah


Booth-booth merchandise juga dikerubutin para supporter

Kemaren di penyisihan babak kedua ane berhasil menyempatkan hadir, tentu saja segala cara ane coba untuk melihat pertarungan seru. Ada Jonathan Christie, pemain muda yang bertemu Lin Dan, jagoan dari China. Selain itu ane juga penasaran sama pertandingan lainnya kayak Marcus/Kevin yang berhadapan sama ganda putra kebangaan Korea Selatan, Ahsan/Hendra dan lainnya. Daripada ane ngomong panjang lebar, ane bahas di sini aja dah, gak mau kalah sama trit sebelah emoticon-Stick Out Tongue . Beberapa hasil tak diduga dicetak oleh Indonesia kemaren.

Marcus F Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Lee yong dae/Yoo Yeon Seong


habis tanding..

Pertandingan yang ini lumayan ditunggu di lapangan utama. Mungkin karena penggemar Yong Dae di Indonesia gak kalah banyaknya ya Gan. Tapi meskipun begitu, supporter Indonesia tetap dukung Kevin/Marcus dong! Kedua pasangan ini sudah pernah bertemu beberapa kali sebelumnya. Sebuah tantangan bear bagi Kevin/Marcus melawan pasangan Korea yang saat ini menduduki ranking t 1 untuk kategori men double ini, sedangkan pasangan Kevin/Marcus berada di peringkat 12. Sempat unggul di poin-poin awal, mereka disusul dan Korea Selatan unggul di akhir set. Menghadapi lawan dengan jam terbang tinggi, tak jarang jump smash Kevin berhasil mengoyak pertahanan Yong Dae dan Yeon Seong.


Yong Dae saat menghadapi Kevin/Marcus

Di set kedua mereka kembali memimpin. Skor di Babak pertama (21-15) membuat pasangan indonesia ini merubah strategi dibabak kedua untuk menyusul ketertinggalan, dengan dukungan dari supporter di Istora mereka bangkit lagi semangatnya untuk mengalahkan pasangan dari Korea Selatan ini. Tersusul di poin ke 5, Kevin/marcus sempat mengejar ketinggalan lagi, skor 14-14. Bola-bola cepat membuat pertandingan makin menegangkan dan teriakan geregetan penonton semakin kencang.


Kevin menatap supporter yang selalu mendukungnya

Mencapai match point korea kevin gak juga nyerah dan berusaha mengejar poin. Penonton jejeritan sampai hampir pipis di celana gaaan (itumah ane). Tapi mencapai poin 19 untuk Indonesia permainan diakhiri oleh smash keras dari Yong Dae. Skor 21-19 untuk Korea Selatan, meski mereka tidak menang dengan mudah karena Kevin/Marcus bermain penuh semangat.



Jonathan Christie vs Lin Dan


senyum kemenangan Jojo

Di kualifikasi kedua Jojo sudah harus menghadapi Lin Dan Gan! Ini nih yang ane tunggu-tunggu, soalnya katanya kemaren Jojo main bagus dan dia udah siapin strategi untuk bertemu Super Dan. Tampil percaya diri, Jojo memimpin pada poin-poin awal. Lin Dan sempat tertinggal 6 poin. Jojo kelihatan banget memimpin alur permainan. Dia pun unggul pada set pertama dengan skor 21-12.

Memasuki set kedua Jojo makin gahar mainnya Gan! Penonton udah belingsatan gak karuan mendukung Jojo. Meski aksi Lin Dan juga lumayan dinantikan oleh kita-kita ini, tapi tetep dong yang diteriakin namanya Jojo. Memasuki poin ke 6 Lin Dan mulai menyusul dengan skor yg sangat ketat, hingga Jojo mulai disusul oleh Lin Dan, 6-7. Penonton semakin bergemuruh di seluruh sudut stadion, sampe merinding ane dengernya! Kursi kelas satu,kelas 2 sampai VIP semuanya terisi hampir penuh! Apalagi melihat Jojo bermain keren di hadapan idolanya sendiri.

habis melawan Idolanya

Orang-orang samping ane pada takjub ngeliat permainan Jojo Gan, gak sedikit juga yang mengira Jojo bakal takluk di tangan Lin Dan. Ternyata hasilnya gak disangka-sangka deh! Mungkin semangat Jojo hari ini gak kalah membara sama semangat supporternya. Tertinggal cukup jauh, Lin Dan semakin kewalahan menahan smash dari Jojo. Mencapai match point suasana stadion udah gak karuan Gan. “Abisinn... abisinn... abisin…..” ane ikutan teriak bareng supporter yang lain.


penonton geregetan

Straight set! Jojo menang dengan skor 21-12. Gak lupa dia melambaikan tangan ke penonton mengucapkan terima kasih. Cewek-cewek udah teriak-teriak histeris liat senyumnya Jojo. Pemain sekelas Lin Dan berhasil dibuatnya kerepotan. Jojo mengakui bahwa dukungan penonton sangat membantunya di lapangan. Dia berterima kasih banget sama kita-kita emoticon-Smilie . Ternyata usaha kerasnya membawa hasil kejutan untuk Indonesia. Dia sudah berusaha keras membaca gaya bermain Lin Dan dan mencari keuntungan dari situ, serta berusaha lebih sabar dalam menyelesaikan permainan. Dulu mereka pernah ketemu juga loh di Singapore Open, meski suasananya beda banget karena di sana lebih banyak pendukung Lin Dan.

Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen


Owi/Butet mengucapkan terima kasih atas dukungan kita

Kejutan lainnya datang dari Owi/Butet. Ganda Campuran unggulan Indonesia ini menghadapi pemain Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Mereka baru pertama kalinya loh ketemu Owi/Butet, karena Kim dan Anders biasanya main untuk nomor tunggal. Pas mereka main lapangannya sebelahan sama Jojo dan dukungan Indonesia pun gak kalah kencengnya buat mereka. Owi/Butet kalah dengan skor tipis 19-21, tapi kemenangan Denmark ini tidak didapatnya dengan mudah lohh. Susah payah pasangan Denmark mencoba mencetak angka dari ganda campuran kesayangan kita. Owi/Butet sudah berjuang habis-habisan sebelum kalah melawan Denmark.


ganda campuran denmark

Set kedua kembali dimenangkan pasangan Denmark dengan skor 21-17. Owi/Butet dengan sportif mengevaluasi pertandingan hari ini, untuk bisa lebih baik lagi ke depannya. Habis ini Owi/Butet akan fokus ke turnamen berikutnya di Australia dan tentunya Olimpiade dong! Meski langkahnya terhenti di sini, Indonesia sangat berterima kasih pada perjuangan Owi/Butet. Kita doakan mereka terus ya!


Owi/Butet tetap menatap masa depan

Ahsan/Hendra vs Conrad-Petersen/Kolding


Jump smash Ahsan

Pertandingan berikut gak kalah panas Gan! Ahsan/Hendra menghadapi pasangan Ganda Putra dari Denmark. Pada set pertama skor berjalan ketat hingga imbang 6-6. Ahsan/Hendra pun mulai mempin set pertama meski skor sempat susul menyusul. Pada skor 19-19 Ahsan/hendra berhasil mencetak 2 poin berikutnya hingga mengamankan set pertama dengan skor 21-19. Pada set kedua Ahsan/Hendra bermain sangat cepat, sempat tertinggal namun mereka perlahan bangkit. Smash kencang Ahsan/Hendra juga sering membuat ganda Denmark kewalahan. Namun poin mereka mulai tertinggal. Tak terkejar, Indonesia kalah dengan skor 13-21.


tetap semangaaat Ahsan/Hendra!

Pada set ketiga Ahsan/Hendra sempat unggul hingga interval 11-8. Namun Conrad-Peterson/Kolding mencetak 6 poin berikutnya yang membuat mereka berbalik unggul. Set kedua berakhir dengan kemenangan Denmark 21-18. Ahsan/Hendra memang gak bisa maju ke babak selanjutnya Gan, tapi para pendukung Indonesia tetap bangga melihat permainan mereka hari ini. Perjuangan keras gak henti-hentinya mereka berikan sebelum mereka terhenti Terima kasih Ahsan/Hendra!


tetap tersenyum untuk Indonesia

Kemenangan Mengejutkan Lainnya


Ihsan bersiap menghadapi perempat final

Bermain bersamaan dengan Ahsan/Hendra, Ihsan Maulana Mustofa juga mendapat dukungan yang tak henti-henti saat menghadapi tunggal china, Huang Yuxiang. Pemain yang berusia 20 tahun ini tampil dengan penuh percaya diri. Dia terlihat tenang menghadapi lawannya dan menjadikannya dapat mengontrol bola dengan akurat. Set pertama diselesaikannya dengan baik. Pada set kedua Ihsan unggul 8 poin sebelum akhirnya Huang mencetak poin pertama. Ihsan kembali melaju dan melesat jauh di set kedua hingga mencapai Match point dengan selisih 10 point. Smash Huang selalu dikembalikan dengan baik Gan. Ihsan awalnya smpet ketinggalan poin krn ragu2. Diuntybgkan karn bola kenceng jd diuntungkan dgn main neting. Pilih main tenang malah bola lebih akurat. Rasa percaya dirinya juga tak lepas dari dukungan supporter yang sangat berpengaruh baginya di lapangan gan. Ane salah atunya lohhh.. Ihsan langsung memenangkan game dalam 2 set, dengan skor 21-18 dan 21-15.


Kata Anggia, jika yakin pasti bisa!

Selain Ihsan, Ganda Putri Indonesia juga bikin bangga nih. Anggia/Mahadewi melawan pasangan Korea Selatan, Jung/Shin. Meski mereka mainnya udah agak maleman gitu jam 9-an, tapi supporter gak ada capeknya dukung mereka Gan, mereka pun semangat banget mainnya. Meski sempat kejr-kejaran poin mereka unggul di set pertama dengan skor 21-19. Babak kedua Ganda Korea Selatan melakukan perlawanan keras berbuah kemenangan set kedua bagi Korea Selatan, 21-19. Tapi Anggia/Mahadewi gak menyerah Gan, berbekal keyakinan dan dukungan yang gak abis-abis, mereka pun menutup kemenangan game ini dengan skor 21-19. Kereeen banget atlet-atlet muda kita ini!

Dan inilah pemain yang berhasil maju ke babak perempat final:
Spoiler for pemain yang bertahan:


Mereka akan bermain hari ini Gan! Kita sama-sama doakan dan dukung mereka ya Gan untuk bisa maju ke babak selajutnya!

Seruuuu dan gak nyesel banget nonton pertandingan di BIOSSP 2016kemaren Gan. meski beberapa pemain Indonesia gugur di tengah jalan, mereka udah berjuang mati-matian untuk membela tanah air nih! Makanya, dukungan ke mereka juga gak boleh putus, seperti ane dan temen-temen yang dateng langsung ini, diakui oleh para pemain sangat membantu menumbuhkan semangat mereka di lapangan dan gak menyerah sebelum akhir. Agan yang gak bisa dateng juga bisa tunjukin dukungannya lewat sosial media, pakai hashtag #EaaForIndonesia aja biar kebaca sama mereka.

Dukung Indonesia terus Gan!
Diubah oleh drumss 04-06-2016 03:44
0
56.7K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan