Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

butetyogyaAvatar border
TS
butetyogya
(Horayyy) Menpora Menyerah Carikan Dana, Rio Haryanto Terancam tak Bisa Lanjutkan F1
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nasib pembalap Rio Haryanto di balapan Formula satu (F-1) terancam cuma setengah musim. Tunggakan sisa pembayaran manajemen kepada tim balap menjadi sebab terancamnya nasib Rio di sisa seri balap musim ini.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengaku sudah menyerah untuk mencarikan dana sisa pembayaran agar Rio tampil penuh pada balapan F-1 2016. Menpora Imam Nahrawi mengaku seperti habis akal mencari sumber pendanaan agar pembalap berusia 23 tahun itu bisa tetap tampil sampai seri balapan akhir tahun ini.

"Kalaupun kami gagal (mencari dana), kami mohon maaf. Saya kira manajemen Rio sudah memaklumi," ujar Imam, di Kemenpora, Jakarta, Kamis (19/5).

Dia menjadikan pengetatan anggaran yang diinstruksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai alasan gagalnya Kemenpora menjadi sumber dana terakhir pembayaran uang balap untuk Rio. Tenggat waktu pelunasan pembayaran untuk Rio akan berakhir dalam dua pekan ini.

Manajemen Rio, Kiky Sport, diharuskan membayar dana sebesar 15 juta euro (sekitar Rp 228 miliar) kepada Manor Racing selaku tim balapan yang membawa Rio ke ajang F-1 2016. Dari jumlah tersebut, Kiky Sport baru menyetor sekitar 8 juta euro.

Uang setoran itu berasal dari bantuan Pertamina sebesar 5 juta euro. Sedangkan, 3 juta euro sisanya berasal dari uang pinjaman keluarga Rio kepada pihak bank. Sisanya, 7 juta euro sampai hari ini belum ada yang menalangi.

Sebelumnya, Menpora pernah menjanjikan bantuan antara Rp 50 miliar sampai Rp 100 miliar untuk menutup sisa tunggakan tersebut.



http://www.republika.co.id/berita/ol...a-lanjutkan-f1
0
34K
398
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan