Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

K3ntotAvatar border
TS
K3ntot
Inter Milan Minta Jatah Wild Card ke Liga Champions
Berita Liga Italia 2016: Inter Milan Minta Jatah Wild Card ke Liga Champions

Berita Liga Italia 2016 mengabarkan jika Inter Milan berharap memperoleh jatah wild card ke Liga Champions. UEFA sekarang tengah mengkaji kemungkinan menambah peserta Liga Champions bukan lewat jalur liga sebagaimana umumnya, tapi melalui jalur peruntukan khusus. Inter menganggap, wild card tersebut penting agar mutu Liga Champions tetap terjaga melalui bergabungnya klub-klub besar yang tak bisa meraih peringkat di liga lokal.

Kabar terbaru Liga Italia ini kontroversial karena selama ini UEFA konsisten mengambil tim-tim terbaik dari liga saja yang bisa tampil di Liga Champions. Jumlah tim yang tampil disesuaikan dengan koefisien liga tersebut. Misalnya, Liga Spanyol, Liga Jerman, dan Liga Inggris yang paling punya prestasi di Eropa, bisa mengirim empat tim. Tiga di antaranya langsung ke penyisihan grup, sedangkan satu masuk play off.

Beda lagi dengan Liga Italia. Dalam sistem di Liga Champions, Liga Italia cuma mendapatkan tiga tim. Dua langsung ke penyisihan grup, satu sisanya melewati play off. Padahal dahulu Liga Italia bisa mengirimkan empat tim. Namun dalam waktu panjang, mereka kalah bersaing dengan Liga Jerman. Sekarang, muncul ide agar UEFA juga mempertimbangkan konsep wild card untuk klub-klub yang punya koefisien bagus di ranking mereka.


http://www.iberita.com/88456/berita-...liga-champions


udah bosen ber tahun2 susah nembus 3 besar Inter Milan menempuh jalan pintas
yg jadi masalah UEFA kira2 berkenan ga ? dan belum lagi hal tsb akan menimbulkan kecemburuan dari kub2 lain
kita tunggu hasilnya
0
15K
158
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan