Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

northfaceacAvatar border
TS
northfaceac
Rekomendasi Oleh-OlehKhas Tasikmalaya
Halooo Agan and Sista disini saya akan merekomendasikan Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya, di mulai dari
1.Kolontong
Kolontong adalah salah satu makanan ringan yang terbuat dari beras ketan yang di proses dalam babarapa tahapan tahapan yang panjang, kolontong ini dibuat sebagaimana membuat opak namun setelah menjadi opak, untuk menghasilkan sebuah kolontong harus diproses kembali yaitu dengan proses pemanasan. biasanya pemanasan dilakukan menggunakanpasir yang dipanaskan.





2.Rengginang
Makanan ini terbuat dari beras ketan yang diproses dalam waktu yang lama dan melalui tahap pengolahan yang cukup panjang, sehingga terciptalah bentuk makanan yang disukai sebagian orang. Rengginang (Ranginang) terbagi berbagai jenis, diantaranya ada rengginang Beras ketan hitam, Rengginang Terasi, Rengginang Asin, Dan Rengginang Manis.



3.Opak
Nama makan yang satu ini orang menyebutya opak, di daerah tasik makan ini adalah yang paling terpopuler, mengapa? karena rata rata setiap ada acara acara, warga selalu menyiapkan berbagai makan ringan dan salah satunya yang tak pernah terlewatkan adalah opak.Opak ada yang terbuat dari beras ketan, ada juga yang terbuat dari singkong, namun ada sebagian orang yang membuatnya dari beras cere.
Yang tertera di gambar disamping merupakan contoh opak yang terbuat dari singkong. rasanya gurih dan renyah, kemudian teksturnya tidak terlalu keras sehingga dapat dikonsumsi oleh siapa saja, makanan makanan sepertiini bebas pengawet, karena meskipun tampa pengawet mkanan ini dapat bertahan lama dan tidak mudah basi.





4.Sale Pisang
Sale pisang adalah makanan yang terbuat dari pisang yang di sisir tipis dan di jemur pisang sale ini bisa langsung di makan langsung atau di goreng menggunakan tepung. sale pisang merupakan produk pisang yang di buat dengan proses pengeringan, sale mempunyai rasa dan aroma yang khas.



5.Wajit
Wajit adalah makanan yang terbuat dari ketan dipadukan dengan kelapa yang dihaluskan dan dipanaskan bersamaan dengan manisnya gula merah, sehingga wajit ini rasanya manis dan teksturnya yang kenyal.



6.Keripik Sukun
Keripik Sukun adalah Sejenis makanan ringan yang bentuknya tipis memanjang dan sedikit melebar dengan warna kuning ke emas emsan kalau di gigit rasanya sangat renyah dan gurih. siapa yang tidak kenal dengan buah sukun, buah ini sangat lejat, mulai dari di goreng, di kukus, bahkan sampei di buat keripik. cara pembuatan keripik sukun pilih lah buah sukun yang cukup tua tapi tidak terlalu matang agar saat di goreng bisa renyah, iris tipis buah sukun yang telah di kupas dari kulinya, rendam irisan buah sukun tersebut di air yang sudah di campur sirih, setelah 5 jam angkat irisan buah sukun dari renaman kapur sirih, cuci irisan buah sukun di air bersih, campurkan bumbu-bumbu seperti bawabg putih, kunyit, garam, gula, dan bumbu lainya sehingga menghasilkan keripik sukun yang lezat, rendam kembali irisan sukun ke dalam campuran bumbu air tesebut, baru lah di goreng dalam ninyak panas hingga kering dan warna agak kecolatan



cukup rekomendasi dari saya,kalo ke Kota Tasikmalaya jangan lupa beli oleh2 Khas Tasikmalaya ya #KulinerTasikmalaya emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Traveller
0
16K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan