Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ZainnurilAvatar border
TS
Zainnuril
Perbedaan Vapers AMRIK dan Vapers Indonesia
HALO AGAN SEMUA! ASSALAMUALAIKUM


Lama nih ane ga bikin Thread dikaskus, dulu sih sih aktif bgt di The Lounge.. Tapi sejak ga tinggal di Indo ane hampir ga pernah buka kaskus lg, tapi hari ini ane buka kaskus karena menurut ane hal ini mesti ane sampaikan kepada agan-agan semua yg ane cintai emoticon-Betty

So.. Jadi gini gan, ane TERKEJUT LUAR BIASAketika denger bahwa di INDONESIA banyak bgt vapers yg masih beli Liquid luar negri... kenapa terkejut??? karena ternyata vape store di indonesia masih banyak menjual liquid liquid luar negri, sedangkan selama gue tinggal di amrik TIDAK ADA 1 PUN VAPE STORE YG MENJUAL LIQUID LUAR NEGRI <<<< NOTES NIH. kalo mod ataupun atomizer memang banyak merk philipina, cina, bahkan Yunani (ATMOMIXANI) tetapi bukan berarti mereka ga mengutamakan produk lokal, mereka tetep beli produk lokal, makanya lu liat tuh A:V, ProVari, TUGlyfe, BMI.. mereka semua perusahaan besar dalam bisnis mod, dan mereka besar bukan karena yg punya anak orang kaya, yg dikasih duit sama bapaknya buat bikin perusahaan langsung gede! NO! mereka semua perusahaan kecil awalnya, tapi karena product mereka dihargai ditanah airnya sendiri, mereka jadi besar! dan konsep itu disadari oleh orang2 amrik namun tidak dengan orang2 indo emoticon-Cape d... (S) .

Hampir setiap vapers amrik setidaknya punya 1 mod+atomizer made in USA, dan para vapers di amrik sini sangat mendukung "Vape American Product", dan lu liat sendiri hasilnya kan? karena BUDAYA orang amrik yg selalu mengutamakan membeli Produk dalam negri akhirnya Produk-produk dalam negrinya menjadi maju! bahkan sampe export ke berbagai negara.. iri ga sih gan? gue sih sebagai orang Indo iri dan sekaligus malu, kenapa negara gue ga bisa begini juga?? padahal Indonesia punya kesempatan 10X lipat untuk maju dalam dunia Vape di banding amrik.. nanti gue jalasin dari mana asal usul 10X lipat ini gan. hold on a sec! alright?

Karena ane KEPO bgt dengan masalah diatas maka ane tanya2 temen ane yg udah balik ke indo, dan menurut ane.. ini lah alasan kenapa orang indo masih BETAH memperkaya bule:

Quote:

Quote:


Quote:


Gimana menurut agan? bener ga kira2 analisa gue dengan Budaya orang Indonesian yang senang sekali memberikan uang ke Bule tapi pas dollar naik dia ngamuk? masalah ini bukan cuma untuk vapers, tapi untuk semua hal di dalam bidang apapun.. mulai dari vape, baju, sepatu, helm, semen, sendok, bahkan sampe lakban selotip..

Oh iya gue juga mention dia atas bahwa vape diIndo berpotensi 10x lipat lebih maju dibanding di amrik, begini lah analisa gue:

kita anggap 1 dollar = 10.000 biar gampang ngitungnya, gue tau lebih tinggi, tapi kali ini kita nge poor sama amrik (alesan aja gue males ngitung ga genap angkaya)

Beli makan di pinggir jalan (food truck) di amrik menghabiskan : $8-12 sekali makan
Beli makan di pinggir jalan (gado gado) di Indo menghabiskan : Rp.8-12 ribu sekali makan udah bonus aqua gelas sebiji+ sedotannya

Liquid Amrik beli di amrik : $20-25, beda toko beda harga
Liquid Indo beli di Indo : 175.000- ga tau berapa. berapa sih liquid indo paling mahal? lu tulis sendiri dah

Perhitungan Matematika:

Kita ambil rata2 dari penghasilan setiap porsi ditiap negara
-Orang indonesia berpenghasilan 10.000 setiap satu porsi gado gado
-Orang amrik berpenghasilan $10 setiap satu porsi makanan food truck

jika 1$ = 10rb; maka orang indo berpenghasilan lebih kecil sebesar 10x lipat. kalo dolar 13rb sekian maka orang indo berpenghasial 13xlipat lebih kecil (kita pake 10k aja biar ga pusing nih kepala ane gan, oke?)

1Botol liquid 30 ML
orang indo: Harus menjual 17,5 porsi makanan untuk tiap botolnya (harga liquid terendah dalam contoh)
orang amrik: harus menjual 2 porsi makanan untuk tiap botolnya (harga liquid terendah dalam contoh)

jika orang amrik pengen ngerasain penderitaan orang indo, maka orang amrik akan mengeluarkan $175 setiap botol liquidnya. menurut lu? beli ga nih orang amrik? taruhan yuk sama eyke! kaga bakal!!!

jika orang indo ingin kesetaraan dengan orang amrik, maka orang indo akan mengeluarkan Rp.20Ribu setiap 30ml botol liquid. menurut lu? beli ga nih orang indo? jawab sendiri

disini gue liat bahwa orang indo itu GOKIL! GOKIL PARAH SIFAT KONSUMTIFNYA HAHA.. maaf ya :v


kesimpulan: Walaupun orang indonesia berpernghasilan lebih kecil hingga 10x lipat dibanding orang amrik (dengan menjual makanan pinggir jalan) orang indonesia mampu membayar liquid untuk ngevape HAMPIR setara dengan harga yg dimiliki orang amrik yg berpenghasilan 10x lipat lebih besar dibanding orang indonesia.


SO! lu pada mampu buat bayar segitu banyak untuk ngevape, kenapa ga dipake buat pengusaha-pengusaha vape lokal? ane tau aneudah cukup banyak mengkritik agan agan didalam tulisan ini, ane tau ane belom pernah menyumbang 1 rupiah pun kepada liquid lokal, bukannya ane ga mau beli, tapi ane ga di Indo dan ga ada yg jual liquid selain made in USA di amrik sini gan emoticon-Berduka (S) . jadi TS minta kepada agan2 untuk membudayakan membeli product indo dibanding asing, bukan hanya dalam vape.. DALAM SEMUA HAL!!


SALAM KENAL UNTUK VAPERS DI INDONESIA, WALAUPUN ANE JAUH, ANE CINTA SAMA NEGARA ENTE GAN

emoticon-I Love Indonesia



Jangan Lupa follow ane di Instagram, biar kita sesama vapers saling kenal walaupun dibatasi waktu dan jarak IG: @zainnuril
0
31K
72
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan