Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atfrieAvatar border
TS
atfrie
Ahok Ingin Kembalikan Suasana Pasar Ikan Seperti di Era VOC
JAKARTA, KOMPAS.com -

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan restorasi atau penataan ulang Pasar Ikan akan membuat kawasan tersebut seperti kembali pada era VOC.

Sebab, kata dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta nantinya akan membangun kembali gudang dan benteng milik perusahaan dagang pemerintah Hindia Belanda itu.

"Karena waktu penggalian dengan alat berat ditemukan banyak sekali situs-situs, seperti pintu-pintu dan jembatan. Makanya kita mau lakukan restorasi," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/5/2016).

Menurut Ahok, penataan kawasan Pasar Ikan akan dilakukan secara hati-hati, tujuannya agar bentuk bangunan yang menjadi situs sejarahnya tidak rusak dan masih bisa menyerupai bentuknya yang dulu.

"Makanya kita suruh arkeolog. Karena memang harus hati-hati ngerapiinnya ini," ujar dia.

Restorasi kawasan Pasar Ikan menjadi bagian dari revitalisasi kawasan Kota Tua. Saat ini, kawasan Pasar Ikan sudah steril dari permukiman penduduk. Pasca-proses penertiban yang dilakukan pada April lalu.

Penulis: Alsadad Rudi
Editor: Fidel Ali

Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2016/05/13/16493401/Ahok.Ingin.Kembalikan.Suasana.Pasar.Ikan.Seperti.di.Era.VOC?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp
0
3.8K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan