Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

afan darusmanAvatar border
TS
afan darusman
Surat terbuka untuk bukalapak atas ketidak jelasan refund dana
Sebelum nya saya minta maaf, mungkin postingan ini salah kamar, tetapi saya rasa The Lounge ini paling ramai di kaskus
Surat terbuka ini saya tujukan ke pada pihak BUKALAPAK atas kekecewaan saya tentang nasib refund dana ke kartu kredit saya yang tidak ada kejelasannya

Berikut Kronologi nya

1. Saya melakukan transaksi di bukalapak dengan no transaksi 160266513361 pada tanggal 1 april 2016, tetapi ditolak oleh penjual tanggal 3 april 2016, sesusai deng TOS bukalapak dana akan dikembalikan ke limit kartu kredit saya dalam kurun waktu 14hari jam kerja, tetapi sampai sekarang belum ada refund pengemablian dana ke limit kartu kredit saya, sudah lebih 14 hari jam kerja, sudah lebih 1 bulan.

2. Berdasarkan statement kartu kredit yang cutt off nya per tanggal 11 April 2016, transaksi tersebut telah masuk sebagai tagihan per tanggal 3 april. dan sampai statement tagihan kartu kredit yang harus saya bayar per tanggal 28 april 2016, refund dana juga dari bukalapak belum dilakukan. Pada saat itu saya masih berprasangka baik walaupun TOS Refund dana 14 hari jam kerja sudah lewat namun proses refund belum mencapai 30 hari kerja dan kemungkinan di statement bulan berikutnya dana akan direfund.

3. Berdasarkan statement kartu kredit yang saya terima tanggal 11 mei 2015, refund dana juga belum dilakukan sebagaimana mestinya. Akhirnya kami melakukan pengecekan terhadap Bank Kartu Kredit kami dan akhirnya diperoleh informasi bahwa memang tidak ada refund dana dari Bukalapak

4. Setelah bolak balik hampir setiap hari menelpon CS Bukalapak dan juga mengkonfirmasi ke pihak bank penerbit kartu kredit, Bukalapak meminta saya untuk terus bersabar, sangat sangat menjengkelkan. Dan sampai dengan hari inipun saya belum menerima pengembalian dana apalagi kompensasi dalam bentuk apapun atas kerugian maupun ketidaknyamanan saya sebagai pelanggan. Perlu diingat bahwa transaksi ini dilakukan dengan menggunakan kartu kredit sehingga keterlambatan pembayaran tagihan akan berdampak dikenakan bunga maupun denda yang mana kelihatannya pihak Bukalapak sama sekali tidak mempertimbangkan hal ini. Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, kami meminta kepada manajemen Bukalapak untuk segera menyelesaikan permasalahan ini secara lebih professional karena kami sudah sangat dirugikan atas kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh pihak Bukalapak di atas.

Perlu dicatat pula bahwa saya sangat mengerti accounting maupun transaksi perbankan, jadi komplain ini bukan karena saya tidak mengerti prosedur. Demikian kami sampaikan, terima kasih.


Spoiler for Jawabn khas CS Bukalapak:


Spoiler for Konfirmasi ke pihak bank:


Spoiler for Email terakhir dari saya:


DAN SAYA JUGA SUDAH MEMINTA BUKTI BAHWA BUKALAPAK TELAH MELAKUKAN REFUND DANA KE KARTU KREDIT, AGAR SAYA BISA MELAKUKAN PENYANGGAHAN KE PIHAK BANK APABILA TERNYATA MEMANG PIHAK BUKALAPAK TELAH MELAKUKAN REFUND DANA.

MAU SAMPAI KAPAN SAYA MENGEMIS UANG HAK SAYA SENDIRI?
APAKAH BUKALAPAK DENGAN SENGAJA MEMPERLAMBAT REFUND DANA INI DENGAN MAKSUD TERTENTU?
0
13.3K
64
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan