Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budygloryAvatar border
TS
budyglory
Pantai Karang Agung, Wisata Bahari Baru di Kebumen

PANTAI KARANG AGUNG

(Antara)-Pantai Karang Agung di Kebumen, sejak 8 bulan lalu, telah menjadi destinasi wisata bahari baru. di tempat ini, wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan alam, serta bebatuan karang yang tegak kokoh, memecahkan hempasan ombak besar. Banyak wisatawan datang setelah melihat keindahan pantai karang agung, yang diunggah di media sosial.

Pantai Karang Agung, memang belum terlalu popular, bahkan di kalangan para pencinta wisata bahari. Pantai Karang Agung yang terletak di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah ini, baru dibuka untuk umum 8 bulan lalu, sekitar bulan September 2015.

Namun, kemunculan Pantai Karang Agung di situs jejaring sosial, membuatnya ramai disinggahi wisatawan.
Pantai eksotis ini, terletak tersembunyi di balik perbukitan, sehingga wisatawan harus berjalan kaki, untuk bisa tiba di bibir pantai.

Sebuah batu karang besar, berdiri gagah di tepian karang agung, seolah mengucapkan selamat datang kepada wisatawan, yang bisa menepis kepenatan berjalan kaki. Jika air laut pasang, ombak besar menghempas di sela-sela karang tersebut.

Tak heran bila banyak wisatawan menyamakannya dengan Pantai Tanah Lot, yang ada di Bali.
Tak banyak pasir yang dijumpai di pantai ini. Hanya bebatuan kecil berserakan menyatu dengan daratan Pulau Jawa. di sisi kanan dan kiri pantai tumbuh pohon kelapa yang berjejer rapat.

Semilir angin Pantai Selatan, terasa menyapu sejuk di badan. Sesekali, hilir mudik perahu nelayan terlihat menuju Pantai Pedalen.
Pemerintah Kabupaten Kebumen, masih belum memberikan perhatian kepada objek wisata Pantai Karang Agung ini.

Namun masyarakat sekitar turun tangan mengelola, demi menyamanan dan keamanan wisatawan yang datang.
Selain keindahannya, Pantai Karang Agung di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah ini, kerap digunakan masyarakat sebagai lokasi upacara tradisi laut.

0
2.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan