Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Lippo Gelar Japan Week dan Festival Sakura Matsuri 2016
Cikarang - Komitmen Lippo Group sebagai kelompok usaha terkemuka di Indonesia untuk mempererat pertukaran budaya Indonesia-Jepang, lewat penyelenggaraan Japan Week dan Sakura Matsuri tetap berlanjut.

Tahun ini, Lippo Group melalui anak usahanya PT Lippo Cikarang Tbk bekerjasama dengan Komunitas Alumni Jepang di Indonesia (KAJI) dan didukung penuh Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Japan Foundation, Jakarta Japan Club (JJC), Japan National Tourism Organization (JNTO), Japan External Trade Organization (Jetro), dan Human Resources and Industry Development Association (HIDA), kembali menyelenggarakan event Japan Week dan Sakura Matsuri di Orange County, Lippo Cikarang.

"Kami sejak lama telah berkomitmen untuk memfasilitasi komunitas ekspatriat yang jumlahnya besar di Lippo Cikarang maupun kawasan industri sekitarnya. Dan, khusus untuk komunitas Jepang, penyelenggaraan Japan Week dan Festival Sakura Matsuri menjadi buktinya," ujar Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Toto Bartholomeus, dalam siaran persnya, Kamis (21/4).

Kedua kegiatan ini, lanjutnya, merupakan event tahunan dan menjadi The Biggest Japan Experience yang ada di Cikarang maupun di Indonesia. "Kami berharap, selain menjadi wahana pertunjukan dan hiburan yang menarik bagi semua pengunjung, Japan Week dan Sakura Matsuri juga bisa menjadi sarana pertukaran budaya Indonesia-Jepang agar semakin erat di masa mendatang," tambah Toto.

Melalui penyelenggaraan Japan Week dan Sakura Matsuri di Orange County, kata dia, pihaknya juga berharap kedua belah pihak dapat menggali sekaligus mengembangkan potensi kerjasama di berbagai sektor, termasuk sektor industri maupun properti.

"Saat ini, di Orange County Lipp juga telah beroperasi Hikari Japanese School yang merupakan sarana pendidikan yang baik bagi anak-anak ekspatriat Jepang. Ke depan, akan terbuka kemungkinan untuk warga di Cikarang dan sekitarnya, untuk belajar tentang budaya dan bahasa Jepang di Hikari Japanese School," kata Toto.

Japan Week yang berlangsung mulai dari 23 April-1 Mei 2016, direncanakan menghadirkan berbagai aktifitas, seperti performance Saung Angklung Mang Udjo, Cosplay Festival, Kamishibai Story Telling, Batik Class for Expatriates, dan Manga Class.

Adapun kompetisi yang digelar pada saat Japan Week berlangsung, terdiri dari Mascoot Design, Selfie Photo & Repost & Share Japan Week, Umbrella Painting, dan Sushi Making.

Sementara, event Sakura Matsuri yang berlangsung pada 30 April hingga 1 Mei 2016 akan diramaikan dengan Japan Culture Corner, Japanese Bazaar, Miss Sakura Competition, Japanese Karaoke & Japanese Speech Competition, dan Cosplay Competition, dengan bintang tamu seperti JKT 48, Yumi Akimoto, Lumina Scarlet, RenAi, Jakarta Keion Club & Cikarang Keion Club.

"Sakura Matsuri merupakan festival tahunan di Jepang yang digelar untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati keindahan bunga Sakura yang mekar pada saat itu. Kami juga berupaya menghadirkan suasana yang sama dalam Festival Sakura Matsuri di Orange County," tambah Direktur dan Chief Marketing Officer Orange County, Stanley Ang.

Feriawan Hidayat/FER

PR

http://www.beritasatu.com/destinasi/...suri-2016.html

japan gan
0
1.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan