Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangjo8Avatar border
TS
bangjo8
Mengungkap Pendapatan Staf IT di Indonesia


Halo, Gan! Kalau sebelumnya ane udah membahas persepsi orang-orang tentang anak IT, kali ini ane mau mengupas gaji pekerja IT di Indonesia yang infonya ane ambil dari artikel di Kompas.com.

Di artikel itu disebutkan bahwa ternyata gaji rata-rata staf bidang IT di Indonesia adalah Rp4.050.000(belum termasuk bonus dan berbagai tunjangan). Sementara buat level manager, rata-rata gajinya adalah Rp8.500.000.

Berhubung zaman udah makin canggih, banyak profesi-profesi yang muncul belum lama ini, seperti misalnya developer UI/UX. Nah, dari hasil analisis yang sama disebutkan kalau profesi tersebut di Indonesia mendapat rata-rata gaji sebesar Rp5.050.000.

Gaji rata-rata itu diperoleh berdasarkan analisis Jobplanet terhadap informasi gaji dari 6.500 responden yang juga karyawan di bidang IT, yang tersebar di 35 provinsi.

Nominal rata-rata di atas mencakup seluruh Indonesia, Gan, sehingga kalau diselidiki lagi mungkin aja masih banyak pekerja IT di daerah-daerah yang pendapatannya di bawah itu, atau bahkan di bawah upah minimum wilayahnya (agan-agan bisa cek di mari, termasuk buat tahu karyawan mana yang gajinya bisa sampe dua digit).

So, gimana menurut Agan? Apakah pendapatan rata-rata pekerja IT di Indonesia sudah cukup sesuai?

Bagi agan-agan pekerja IT di sini, silakan komen ya di bawah emoticon-Jempol
Diubah oleh bangjo8 02-12-2016 03:13
0
9.5K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan