Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Abu Bakar Baasyir Resmi Penghuni Lapas Gunungsindur


Metrotvnews.com, Bogor: Narapidana kasus terorisme, Abu Bakar Baasyir tiba di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Sabtu, 16 April, sekitar pukul 12.05 WIB.


Pantauan Metrotvnews.com, pemindahan Abu Bakar Baasyir dikawal sejumlah motor dan mobil patroli pengawal dari kepolisian. Satu unit kendaraan Baracuda bernopol 1854C-14  juga terlihat masuk ke dalam gedung LP Gunung Sindur, sebelah kanan dari gerbang utama.


Hingga berita ini disusun belum ada keterangan resmi terkait tibanya Abu Bakar Baasyir di LP Gunung Sindur, baik dari pihak LP maupun kepolisian. Sejumlah personil polisi bersenjata terlihat berjaga di halaman LP, sementara awak media yang meliput, tidak diperkenankan masuk ke dalam area LP.


Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham Kantor Wilayah Jawa Barat, Agus Toyib, mengatakan Baasyir dibawa mengunakan pesawat dari Bandara Tunggu Wulung, Cilacap,  ke Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan.


Perjalanan dari Tangerang dilanjutkan menggunakan jalur darat dengan pengawalan ketat. "Ya benar, Abu Bakar Baasyir dipindahkan hari ini," ujar Agus saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.


Agus mengaku belum mengetahui alasan pemindahaan pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin tersebut ke LP Gunung Sindur. Pihaknya hanya mempersiapkan penerimaan napi.


Sebelumnya, Agus menyebutkan pemindahan Abu Bakar Baasyir ke LP Gunung Sindur direncanakan Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM. Sejumlah perwakilan Kemenko Polhukam dan Polri juga melakukan survei dan peninjauan di LP Gunung Sindur.


"Kami tidak terlalu mengerti alasannya apa, itu keputusan atasan. Jabar hanya menerima saja," kata Agus.


Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...s-gunungsindur

---

Kumpulan Berita Terkait ABU BAKAR BAASYIR :

- Abu Bakar Baasyir Resmi Penghuni Lapas Gunungsindur

- Dipindah ke Gunung Sindur, Abu Bakar Ba'asyir Tukar Tempat dengan Freddy Budiman

- Keluarga Tak Diberitahu Baasyir Dipindahkan ke Bogor

0
978
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan