Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dinsosjakartaAvatar border
TS
dinsosjakarta
Dua Ratus Orang KSM Dibuatkan KTP dan SIM C




Sebanyak dua ratus orang Keluarga Sangat Miskin (KSM) mendapatkan pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) C, Kamis (31/3). Mereka mendapatkan pelayanan tanpa biaya karena sudah ditanggung oleh perusahaan-perusahaan yang diajak bekerjasama. Perusahaan tersebut adalah PT. Yamaha Indonesia, PT. Pos, dan PT. AJE.

Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Masrokhan, mengatakan pelayanan ini merupakan sinergitas antar instansi mulai dari Kementerian Sosial, Dinas Sosial DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Sinergitas ini tentu bermanfaat besar bagi keluarga miskin.





"Kami selalu berupaya bekerjasama dengan pihak manapun terkait kepedulian terhadap warga kurang beruntung. Kami akan memfasilitasi ketika ada individu maupun lembaga yang memberikan bantuan bagi mereka," tandas Masrokhan.

Pihaknya sendiri, katanya, memberikan fasilitas tempat di Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur. Ia berharap dengan adanya tempat yang cukup luas ini, bisa membantu mempermudah dalam melayani pembuatan KTP dan SIM C bagi KSM.

"Kami juga mengerahkan para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di tiga kecamatan. Karena 200 orang yang mendapatkan pelayanan merupakan penerima PKH dari tiga kecamatan yang ada di Jakarta Timur. Kecamatan Cakung, Duren Sawit, Jatinegara, dan Pulogadung," terang Masrokhan.





Sementara itu, Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pelayanan pembuatan ini bagian dari salah satu upaya penanganan warga miskin. Pelayanan ini merupakan sinergitas antar instansi yang bagus untuk ke depannya.

"Apalagi sekarang kita melihat maraknya pelayanan free order. Ini sangat membantu penguatan income dan memberi manfaat bagi mereka. Ketika mereka punya SIM, mereka bisa ikut bekerja untuk pelayanan free order," pungkas Khofifah.

Pelayanan ini, katanya, sedikit banyak membantu dalam percepatan pelayanan peningkatan kesejahteraan sosial keluarga miskin. Pihaknya berharap, jika semua instansi bekerjasama seperti ini maka jumlah kemiskinan akan terus menurun. (Oby)



0
1.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan