Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Anas Urbaningrum: Ani Yudhoyono Layak Jadi Presiden


Metrotvnews.com, Jakarta: Bekas Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menanggapi isu pencalonan Ani Yudhoyono sebagai calon presiden pada Pilpres 2019. Anas menilai istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu layak jadi calon presiden. 

Anas mengaku awalnya kaget mendengar kabar itu. Tapi ia menilai, Ani, cocok menjadi salah satu pesaing Presiden Joko Widodo. Meski, harus dilakukan banyak survei untuk mengukur peluang dan sosok Ani di masyarakat.

"Tapi harus disurvei, dipersiapkan. Kan masih lama kan ini baru awal 2016, masih 3,5 tahun lagi," kata Anas di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2016).

Jika Partai Demokrat serius, persiapan harus dimulai dari sekarang. Sosialisasi, kata Anas, mesti mulai dilakukan.

Saat ditanyakan apa yang harus disiapkan Partai Demokrat dan Ani, Anas menjawab diplomatis. Menurutnya, SBY dan Ani sudah sangat tahu apa yang mesti disiapkan. 

"Ya kalau ilmu persiapan nyapres pak SBY sudah khatam, ngarang aja tanya saya. Pak SBY khatam dari A-Z, tinggal dipersiapkan," kata dia.

Anas berkeras Ani layak maju sebagai calon presiden. Perempuan yang gemar fotografi itu, kata Anas, memenuhi semua indikator yang dibutuhkan calon pemimpin. Tak hanya itu, Ani pun dikenal sebagai sosok perempuan yang ada di belakang perjalanan politik mantan Presiden SBY.

"Sekarang tinggal pemilih, ibarat barang dagangan, membeli atau tidak. Untuk membeli kan harus dipasarkan. Kalau tidak dipasarkan nggak ada yang beli dong. Ada produksi barangnya layak, tapi nggak dipasarkan di taruh di gudang," kata Anas.

Sebelumnya, Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengungkap rakyat meminta Ani Yudhoyono maju dalam Pilpres 2019. Permintaan itu dilontarkan ketika SBY beserta keluarga berkeliling Jawa.

Ruhut mengklaim masyarakat masih sangat mencintai SBY. Tak sedikit pula yang meminta SBY kembali maju. Namun, SBY sudah menjabat presiden dua periode, sejak 2004 hingga 2014.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-jadi-presiden

---

Kumpulan Berita Terkait PARTAI DEMOKRAT :

- Anas Urbaningrum: Ani Yudhoyono Layak Jadi Presiden

- Pemerintah Didesak Tuntaskan Persoalan PSSI

- Demokrat belum Menetapkan Capres 2019

0
1.5K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan