metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Jessica Punya 14 Kasus Kriminal di Australia


Metrotvnews.com, Jakarta: Jessica Kumala Wongso tersangka pembunuh Wayan Mirna Salihin rupanya punya segudang kasus kriminal selama hidup di Australia. Salah satunya, Jessica pernah mencoba bunuh diri.


"Seingat saya ada kurang lebih 14 kasus. Kemudian yang kedua ada catatan medis yang bersangkutan, karena yang bersangkutan sedang dalam treatment psikolog di sana," beber Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Tito Karnavian di Rupatam Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (21/3/2016).


Mantan Kapolda Metro Jaya itu menyebut, salah satu kasus adalah percobaan bunuh diri yang dilakukan Jessica. "Salah satunya percobaan bunuh diri tapi ini belum kita ekspose," beber Tito.


Tito mengatakan, hal ini didapat dari investigasi polisi Indonesia ke Australia. Kendati demikian pihaknya tak bisa memberitahu seluruhnya.


Polisi Indonesia dan Australia lanjut Tito memiliki satu kesepatakan, di mana untuk menyampaikan kasus yang menjerat Jessica pihak kepolisian Indonesia perlu lebih dulu meminta izin pihak Australia.


Namun, kata Tito dengan kebijakan Kapolda Metro Jaya yang baru Irjen Moechigarto kemungkinan akan ada kesepakatan lanjutan.


"Saya pikir kesepakatan antara bapak Kapolda baru nanti dengan kepolisian Australia mana saja yang boleh ekspose mana saja yang tidak," ujar Tito.


Penyidik Ditreskrimum Polda Metro menemukan catatan kriminal Jessica di Australia. Penasihat hukum Jessica, Hidayat Boestam, mengakui itu.


"Yang bisa saya katakan, penyidik (Polda Metro Jaya) ke Australia dan mendapati catatan-catatan kepolisian Jessica. Itu ditanyakan kepada Jessica," kata Hidayat Boestam ketika dihubungi, Minggu 20 Maret.


Menurut Hidayat, polisi menyelidiki kehidupan Jessica semasa kuliah dan bekerja di Australia. Catatan itu langsung dikonfirmasi kepada Jessica pada pemeriksaan Juma 18 Maret.


Hidayat mengatakan, kliennya merasa tak perlu menjawab apa yang diklarifikasi penyidik. Jessica menilai kasus hukum di negeri seberang menjadi urusannya dengan kepolisian setempat.


Wayan Mirna Salihin tewas usai menyeruput Kopi Vietnam di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, 6 Januari. Polisi menyematkan status tersangka buat rekan ngopi Mirna itu Jumat 29 Januari. Sabtu 30 Januari, polisi mencokok Jessica di Hotel Neo Jakarta Utara.


Jessica tak mengaku sebagai penaruh sianida di kopi yang membuat Mirna tewas. Upaya hukum sempat ditempuh tim kuasa hukum Jessica lewat jalur praperadilan di Pengadikan Negeri Jakarta Pusat. Namun, hakim tunggal I Wayan Merta memutuskan menolak seluruh permohonan praperadilan yang diajukan Jessica.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...l-di-australia

---

Kumpulan Berita Terkait KEMATIAN MIRNA :

- Jessica Punya 14 Kasus Kriminal di Australia

- Hari Ini, Berkas Jessica Kembali Diserahkan ke Kejati DKI

- Polisi Kantongi Catatan Kriminal Jessica di Australia

0
6.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan