Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

galeriesAvatar border
TS
galeries
THE TRADEGY OF SUM KUNING
Udah lama juga gue ga pos thread di Kaskus, sibuk buat film indie belajar jadi sutradara amatiran and dadakan hehehe. Nah gue menghadiri festival short film 21 cinema yang digelar dari tanggal 16 s/d 20 maret 2016, pemutaran film pendek benar-benar menarik, gue ketemu salah satu finalis film pendek genre documenter namanya Mas Andi Haryanto, waktu itu kita melihat banyak film-film pendek yang masuk nominasi keren dah singkat cerita seperti biasanya gue selalu pos thread tentang ketidak adilan di Indonesia, gue sama mas Andi yang gue baru kenal ini cari makan di warteg, sebenarnya gue lagi pailit sih untungnya makan di traktir sama Mas Andi, malu itu udah pasti karena gue sebagai tuan rumah yang tinggal di jakarta masa ditraktir sama tamu dari Jogja, hadeh... nah di warteg gue tuh ngobrol kesana kesini soal poilitik soal karya seni pokoknya seru abis, dari sana kita tiba-tiba membahas Sum Kuning, di tahun order baru itu adalah masa-masa suram orang-orang yang berpikir untuk menyuarakan keadilan,tragedi pemerkosaan kepada gadis rakyat jelita oleh anak-anak pejabat yang pada saat itu masih merajai dan berbuat se-enak jidat mereka merasa negara ini milik mereka, itu masih terjadi sampai saat ini cuman kadarnya sekarang tidak terlalu parah.

Pada tahun 1970-an tragedi ini terjadi dan gue perkirakan hal ini tidak terhitung jumlah korbannya hanya Gadis Sum Kuning lah yang berani melapor kepolisi, namun nasib baik tidak berpihak polisi bukan menerima laporan tersebut dan cepat memprosesnya malah Gadis pelapor ditangkap, sial bener ya ognum polisi jaman itu.

Intip saja salah satu media yang kembali menyinggung berita ini di tahun 2012.

Spoiler for Merdeka.com:


Berikut foto sebagian koran2 jadul intip aja

Spoiler for News:



Nah belum lagi polisi asal tangkap kan buat formalitas bahwa polisi kerja bener setelah media heboh untuk meredam pemberitaan, gila bener gan masa tukang bakso yang ditangkap, ga tau apa-apa ga ngerti dosa apa ditangkap di jeblosin di penjara tanpa ada proses peradilan yang seimbang muka gile. Nah kasus salah tangkap atau asal tangkap ini selalu gue pos thread di Kaskus Gan, karena derita asal tangkap ini u bisa bayangin gimana rasanya, bertahun-tahun di penjara tanpa ada salah apapun, belum lagi disiksa sama satu sell terus sama Polisi waktu di interogasi, gila bener Gan!

Gue pos thread ini karena pembahasan sama Mas Andi ini cukup serius bicara soal keadilan secara luas dan membandingkan Indonesia sekarang ini, belum berubah hanya caranya berubah, saat ini lebih smooth, seperti lagu michael Jackson SMooth Criminal.

Rango Galeries amatir inspect crime akan terus mempost kisah-kisah ketidak adilan, untuk Agan selalulah berwaspada dan mencoba mengerti tentang hukum2 di indonesia agar kita ga dikibulin oleh ognum aparat2 yang tidak bertanggung jawab. peace out
0
11.1K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan