Pengaturan

TS
Tonyjaxx
(TR) Travel Junkie: JAPAN スゴイ !!! 21- 29 Feb'16
"Traveling. It leaves you speechless then turns you into a storyteller"- Ibn Battuta

Inilah negara yang udah lama gw impi- impikan untuk di jelajahi. Jepang di mata gw adalah sebuah negara yang unik dan cukup bikin gw kagum. Betapa tidak, rasa nasionalisme mereka yang tinggi, ketepatan waktu transportasi2 umum yang udah gw rasakan sendiri, betapa helpful nya mereka walau keterbatasan kata untuk berkomunikasi serta tradisi dan kebudayaan lokal yang masih kental dan mereka lestarikan dalam berbagai festival. Semua nya menjadi kombinasi yang terekam jelas dalam benak gw.

Cek video nya:

Thanx untuk sesepuh di Group Japan A- Zyang udah share n kasih info. Dan gw juga terbantu dengan web Japan Guide yang memberikan gambaran tempat yang akan gw kunjungi dan juga Hyperdia yang memudahkan gw untuk mencari rute train selama di Jepang. So untuk gambaran umum tourist2 interest, transportasi dan segala macem informasi umum mengenai Jepang bisa kalian cari di 3 link itu ya guys.

Gak seperti trip gw yang dulu2, trip gw kali ini cukup berbeda. Yang pertama karena trip x ini gw udah ada gandengan emoticon-Malu dan kedua adalah gw pergi dalam jumlah total 8 orang termasuk gw. Gw sebenarnya kurang suka untuk traveling rame2 karena akan semakin banyak kepala, akan semakin banyak juga terjadi selisih paham. Dan juga bila pergi dalam jumlah lebih dari 2 orang, pasti akan ada waktu yang terbuang karena harus menunggu satu dengan yang lain nya.emoticon-Hammer2 Tapi untuk trip x ini gak ada masalah yang berarti, 90% lancar lah. Okay kita mulai ya..

Index
Nama Jalan/ Area
Food/ Drink
Transportasi
Tourist Interest
Pengeluaran

Day1| 21 Feb
CGK- DMK| 16:45- 20:15
DMK- NRT| 23:45- 08:00

Serperti yang sudah- sudah, kalau naik AA ya begini nasib nya harus transit dulu sehingga ada waktu yang terbuang. Tapi demi impian ke Jepang gpp deh.emoticon-Wkwkwk Singkat cerita kita ber 8 sudah sampai di Narita Airport. Sekedar info saja, untuk terbang menuju Tokyo kita bisa memilih untuk mendarat di antara 2 bandara yaitu Narita dan Haneda . Untuk dari segi jarak dan waktu tempuh, Haneda adalah yang paling dekat dengan Tokyo. Sampai di airport kita mengurus JR Pass agar bisa di aktifkan untuk besok hari nya.

Hari pertama di Jepang kita ber 8 memilih menginap di daerah Asakusa untuk 2 malam . Dari Narita kita beli tiket Keisei untuk menuju Asakusa (Subway) . Sebelum itu kita juga membeli 2 day pass Subway, karena hari ini JR Pass kita belum kita aktifin, dan besok sebagian dari kita juga mau ke Disney yang banyak menggunakan jalur subway. Keluar dari stasiun subway agak bingung juga, akhirnya nanya2 dan mendapat arahan dari Pak Pol, kita jalan kaki menuju Bunka Hostel tempat kita menginap. Dalam perjalanan kita melewati Sensoji Temple yang terkenal dengan lampion besar di gerbang nya, foto2 sebentar lalu jalan lagi mencari hostel kita.

Spoiler for Sensoji:

Akhirnya ketemu Bunka Hostel setelah sempat sedikit nyasar dan gak yakin arah kita. Lapor ke reception, langsung lunasin biaya menginap 2 malam dan nitip tas di hostel. Karena umum nya waktu check in di Jepang biasa nya jam 3an ke atas.

Spoiler for Bunka:

Setelah titip tas, badan sudah enteng tidak bawa beban. Kita melayang ke Nakamise street yang banyak menjual pernak- pernik dan oleh2 dimana ujung dari jalan ini adalah Kuil Sensoji .

Spoiler for Nakamise Street:

Spoiler for Kuil Sensoji:

Jalan- jalan keliling akhirnya lapar dan kita makan Ramen + Gyoza di Nakamise street .

Spoiler for Ramen+ Gyoza:

Lalu jalan lagi muter2 di Nakamise street , masuk ke dalem Kuil Sensoji lalu jajan street snack entah apa nama nya. Kurang gitu enak sih, kenyal2 dengan saus manis gitu. Di depan toko nya banyak yang antri beli gituan, gw penasaran jadi coba deh. Ini penampakan nya.

Spoiler for Cimol? :

Oke setelah puas kita ber 8 cabut menuju Ueno Park. Masuk subway Asakusa | G19 menuju ke Ueno | G16 yang berada di Ginza Line. Kita jalan keluar di exit 5b. Menyebrang ke arah Chuo Dori dan ternyata eng inng engg.... Sakura sudah mekar malu2 di sini. emoticon-Malu

Spoiler for Sakura ngintip:

Angin cukup kencang di sini, kita lanjut jalan kaki ke Ameyayokocho. Di sini semacem Pasar Baru gitu lah kalau di Jakarta, banyak jual macem2 dan ada juga Marion Crepes yang uda cukup terkenal di kalangan tourist manca negara.

Spoiler for Ameyayokocho:

Spoiler for Marion Crepes:

Alright puas keliling dari ujung ke ujung melihat2 lapak yang di gelar, kita kembali masuk ke Ueno | G16dan menuju ke Mitsukosimae | G12/ Z09 untuk pindah ke Hanzomon line, mengarah ke Shibuya | Z01 . Udah pada tau kan adegan nge drift nya Fast n Furious nya Tokyo Drift di persimpangan yang padat itu, nah di Shibuya lah letaknya. Di Shibuya Crossing ini juga terletak patung nya si Hachiko anjing setia yang melegenda.

Spoiler for Shibuya Crossing:

Spoiler for Hachiko:

Udah sore menjelang malam, angin kencang membuat semakin dingin dan menjadi cepat lapar. Kita orang makan ke Yoshinoyadi Shibuya. Lalu team terbagi menjadi 2, yaitu 2 pasang yang cukup tepar kembali ke penginapan dan gw dan 1 pasang lagi lanjut jalan ke arah Omotesando dan Ginza . Tinggal naik subway Ginza line dari Shibuya dan turun di Ginza | G09 . Sudah malem sekitar jam 8 an, gak terlalu banyak yang kita explore di 2 tempat ini karena udara yang cukup dingin juga (sekitar 4 derajat celcius pas malem).

Spoiler for Ginza:

Kita balik ke penginapan kita yang di daerah Asakusa. Sudah bisa check in karena sudah malem juga sekitar jam 10an. Bawa naik tas ke kamar dormitory kita. Bunka hostel nyaman n bersih guys, secara neh tempat baru buka belum lama juga setau gw.

Spoiler for Bunka hostel:

Malem gw n doi laper lagi, ngesot ke sebrang deh ada McD. Beli burger dan fries. Uda kenyang langsung balik n istirahat karena besok bakal butuh tenaga maen seharian.

3 onigiri + air minum 850
Crepes (470) 200
Yosinoya 860
Mcd (640) 500

Day2| 22 Feb

Jam stgh 8 pagi kita uda cabut dari hostel, masuk subway Asakusa | A18lalu transit di Ningyocho | A14 pindah ke Hibiya line menuju ke Tsukiji | H10 . Pasar ikan ini terkenal dengan pelelangan ikan tuna nya yang besar2, tourist bisa mendaftar untuk menyaksikan pelelangan nya pada dini hari. Nah kita orang mampir kesini untuk makan pagi saja, lalu menuju DisneySea .

Spoiler for Ramen:

Maknyus jg ramen d sini, yg makan antri dan berdiri macem di kondangan. haha.. Wah udah jam 9 neh, cabut deh ke Disney Resort. Group terbagi 2, 2 pasang masih stay di Tsukiji dan akan ke Yokohama sedangkan gw n 1 pasang lagi ke Disney. Naik subway Hibiya line lagi menuju Hatchobori | H11 lalu transit ke Keiyo line turun di Maihama , jalan kaki menuju Resort Gateway lalu masuk deh ke DisneySea.

Kenapa milih DisneySea? Karena gw udah pernah coba DisneLand di HongKong dan DisneySea ini adalah satu2 nya di dunia untuk saat ini. Tidak boleh bawa makan/ minuman dari luar sih aturan nya dan setiap tas akan di periksa saat kita mau masuk ke dalam. Dan inget ya guys, Selfie stick a.k.a Tongis is strictly prohibited di dalem lingkungan DisneySea! Yowis gw n cwe gw maen seharian di sini sampe tutup deh.

Spoiler for DisneySea01:

Spoiler for DisneySea02:

TIPS! Dateng sepagi mungkin, ambil wahana2 yang punya FastPass (free). Saat kita ambil 1 FP di 1 wahana, maka FP yang bisa kita ambil lagi adalah 2 jam berikut nya. Makanya sangat penting untuk dateng sepagi mungkin, biar puas gan. Cek ke web Disney langsung, apakah di waktu kunjungan lu itu ada wahana yang sedang di tutup atau gak.

Gw agak kesiangan dateng nya, masih kurang puas banget. Gw kira Feb kan masih dingin dan gw dateng hari senin bakal sepi, ternyata cukup rame juga. Design nya DisneySea sih EPIC banget guys, nuansa petualangan dan romantis berpadu jadi 1. Suatu saat mau balik lagi gw. Haahha... Gw sama cwe gw maen sampe neh tempat tutup jam 10, lalu langsung balik ke hostel istirahat karena besok kita mau ke Kyoto.

2 onigiri+ air 368
Ramen 700
Kereta Disney Resort 560
Chicken leg (500) 300
Spageti (700) 720
Burger 990
Potato head 2010

Day3| 23 Feb

Bangun pagi jam stgh 7an, kita mampir ke Matsuyauntuk sarapan, semacem Yosinoya tapi kalau ini kita masukin duit dan mesan di mesin. Check out dari Bunka Hostel dan menuju ke Tokyo | M17, naik Shinkansen Hikari dengan waktu tempuh kurang dari 3 jam menuju Kyoto . Sesampainya di Kyoto kita beli Subaway 1 day pass, lalu masuk subway menuju Karasuma Oike dan jalan kaki menuju Piece Hostel Sanjo. Hostel nya bagus, nyaman n bersih terus dapet breakfast lagi.

Spoiler for Piece Sanjo:

Hostel nya dekat dengan Nishiki Marketso kelar nitip tas kita cari makan di Nishiki deh.

Spoiler for Nishiki Market:

Jalan menuju JR Kyotountuk mencapai Saga-Arashiyama. Dari stasiun ini jalan kaki 15 menitan untuk mencapai Arashiyama Bamboo Forest. Keliling n foto2, jam 7 malem kita balik ke hostel deh.

Spoiler for Arashiyama:

Makan 670
Lawson 425
Oyakadon + karage 500

Day4| 24 Feb

Tujuan hari ini adalah pergi ke Fushimi inari, Kiyomizudera, Gion dan Kinkakuji, tapi sadar kalau gerak kita lumayan lelet, maka untuk Kinkakuji terpaksa kita skip. Sebelum keluar dari hostel kita beli 1 day bus pass untuk bisa naik bus sepuasnya. Lalu kita menuju Kyoto station, lalu dari sini kita naik bus 5南 dan turun di bus stop Inari Taisha Mae . Jalan kaki 5 menit kita sampai di Fushimi Inari, foto2 dan beli oleh2.

Spoiler for Fushimi Inari:

Lalu kita kembali ke Kyoto station dan berganti bus 100n turun di bus stop Kiyomizu michi, nyebrang jalan lalu kita jalan memasuki jalan Uedacho? mengarah ke Yasaka Pagoda, lalu memasuki Ninenzaka, Sannenzaka dan belok kiri ke arah Kiyomizudera. Sedang di renovasi ternyata, gak jadi masuk karena kita masih harus ke Gion.