Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

osnonAvatar border
TS
osnon
kata siapa uber dan grab itu ilegal (cek dimari)
Selamat pagi agan2 sekalian pagi ini sedang rame2nya demo besar2ran ORGANDA tra sportasi umum dan taukah agan ada pembodohan dari kaum intelektual disini yang mengatakan bahwa grab dan uber itu adalah ilegal dan berikut bebeeapa fakta dan hukum mengnai grab dan uber bahwa mereka tidak ilegal.

1. Grab sejatinya mobil rental



Ya bener gan sejatinnya grab itu adalah mobil rental

2. Tidak ada hukum yang melarang mobil rental



Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Emanuel Kristanto, ketika dihubungi SH Kamis (25/6) siang, menjelaskan penggunaan angkutan sewa sebagai moda transportasi mudik memiliki ketentuan. Dalam hal ini, sesuai Peraturan Daerah No 12/2003 dalam Ayat 5 disebutkan, angkutan sewa adalah moda transportasi dengan menggunakan mobil penumpang umum yang melayani angkutan dari pintu ke pintu, dengan atau tanpa pengemudi, dalam wilayah operasi yang tidak terbatas. Karena itu, angkutan sewa atau rental baik digunakan untuk mudik atau tidak, tetap harus memiliki izin. “Dipakai atau tidak, kendaraan sewa harus mempunyai izin. Tentunya kendaraan sewa harus mengikuti aturan yang ada,” ucapnya.

3. Tidak ada hukum yang melarang pesan mobil rental dengan aplikasi



4. Ternyata mereka bayar pajak



Ya benar gan ternyata selama ini mereka bayar pajak loh keterlaluan sekali yang bilang mereka ilegal dan tidak bayar pajak itu orang tukang fitnah mobil2 rental yang bergabung dengan aplikasi transportasi online itu d naungi oleh PPRI persatuan pengusaha rental indonesia dan mereka membayar pajak usaha tentunya.

5.menutup aplikasi transportasi online hanya akan menambah masalah baru.



Ya benar gan menutup aplikasi transportasi online hanya akan menambah masalah baru yaitu pengangguran, banyaknya pekerja di bidang ini sudah mencapai ratysan ribu orang. Dan hanya akan menimbulkan demo2 Baru yang lebih banyak

Kesimpulan : sejatinya mobil rental aplikasi ataupun grab bukanlah kendaraan ilegal karena mereka membayar pajak

Saran : bagi pengusaha taksi sebaiknya anda berubah karena anda tidak bisa menentang zaman dan harus berevolusi dari zona nyaman untuk bertahan di era digital ini
0
7K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan