Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.k0prolAvatar border
TS
tukang.k0prol
Ini Kesepakatan antara Ahok dan Teman Ahok dalam Pertemuan Semalam


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku disambangi oleh beberapa pendukungnya yang tergabung dalam Teman Ahok, Minggu (6/3/2016) malam.

Dalam pertemuan itu, menurut Basuki, Teman Ahok menyampaikan bahwa mereka menolak Basuki diusung partai politik, termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). (Baca: Saat Teman Ahok Mencuri Perhatian Sang Gubernur... ).

"Jujur saja, Teman Ahok semalam datang ke rumah dan bawa lawyer macam-macam. Intinya mereka mengatakan tidak bisa menunggu lagi (menunggu keputusan resmi PDI-P untuk mengusung atau mendukung Ahok)," kata Ahok, di Balai Kota, Senin (7/3/2016).

Sebab, Teman Ahok mengaku perlu mengisi nama calon wakil gubernur dalam formulir sebelum diajukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI.

Basuki pun meminta Teman Ahok memasukkan nama Djarot Saiful Hidayat dalam formulir pencalonan independen.

"Mereka bertanya, Pak Djarot berani berhenti enggak dari partai kalau tidak dapat dukungan dari PDI-P? Saya katakan, Pak Djarot pasti dapat dukungan dari PDI-P, tetapi mereka (Teman Ahok) maunya apa? (PDI-P) dukung (bukan usung)," kata Basuki.

Dia pun mengatakan bahwa Teman Ahok bersikeras meminta nama calon wakil gubernur selain Djarot agar dapat maju melalui jalur independen.

Teman Ahok juga bertanya kepada Ahok terkait pilihannya. (Baca: Ahok: Saya Enggak Bisa Kasih Bantuan Uang kepada Partai ).

"Saya bilang, kalau berbicara secara politik, ya saya ikut partai dong. Ini ibarat mobil lengkap, calonnya cocok, tetapi kalau berbicara semangat kalian, asalkan kepercayaan kalian tidak runtuh kepada politisi," kata Basuki.

Dia lantas meminta Teman Ahok untuk mengisi nama Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono sebagai calon wakil gubernur pendamping Ahok.

Menurut Basuki, Teman Ahok akan mengedarkan dukungan untuknya bersama Heru hari ini.


Sumber

Palu sudah diketuk, keputusan sudah diambil

emoticon-Cool
Diubah oleh tukang.k0prol 07-03-2016 06:44
0
4.5K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan