alter360Avatar border
TS
alter360
HELP: Saat Sudah Serius justru dianggap Adik
Dah lama jadi silent reader di sini, akhirnya ikut minta saran juga ane. Bingung dah mau diapain lagi.

Ane sama cewe ane dah jalan 6 tahun (kalo nyicil mobil lunas kali yakk) umur kami sama-sama 25thn, selisih 6 bulan lebih tua ane. Kita dah ada 3 kali putus nyambung. Siklusnya pasti sama, putusan selang beberapa bulan ntar balikan lagi. Gitu aja terus. Waktu putusan pertama ane yg mutusin, ane sering selingkuh. Terus yang kedua dia yang mutusin, waktu itu dia bingung mau balik ke kampung halaman atau stay di kota dia kuliah (kondisi baru lulus kuliah) antara milih ane dan kularga, y iyalah dia memutuskan balik sama keluarga. Padahal ane dah g masalah dia balik, dianya g sanggup kalo LDRn dan ketiga dia yang mutusin juga karena dah merasa nyaman dengan cowok lain (kondisi dia lanjut s2 di kota luar pulau dan ada cowok satu angkatan dia yg ngedeketin) alhasil gue diputusin krn sudah g ada feel sama gue gara-gara kita LDR. Terus dengan segala upaya daya bisa lah ane buat cewe ane balik lagi sama ane.

Sampe gue membuat keputusan, kalo gue bakalan serius sama ni cewe, in the end lebaran kemarin gue datang ke rumah dia buat ngomong sama ortunya kalo gua niat serius sama anaknya. Terus bapaknya dia pesen, kalo kuliahnya s2 cewe ane dilulusin dulu. Biar dia bisa fokus ngerjain thesis & sekalian jadi motivasi dia buat cepet nyelesain. Di satu sisi bapaknya mau nyelesain tanggung jawabnya sebagai ortu, nyekolahin anaknya sampe selesai. Yaa udahlah kalo bapaknya pesen kygt. G bisa dipaksa juga. Hhe. Ortunya (ibu-bapak)nya sangat antusias dengan maksud dan tujuan ane tersebut, sampe bapaknya bilang kalo memang sudah ada niatan begini tinggal dijaga aja sampe hari H, dan kalopun ada kenapa-kenapa biar maut /kejadin besar yang memisahkan.

Seiring berjalannya waktu sampe sekarang, ada masalah lagi datang. Ane udah jaga komunikasi sama cewe ane, you know lah kalo LDR apa yang bisa kita jaga banget selain Komitmen dan Komunikasi. Dia juga nyaman dengan komunikasi yang ane buat, Cuma semakin ke sini, dia ada bilang kalo g yakin dengan ane. Sampe beberapa kali dia bilang kalo ane bukan jodohnya dia, dia nyaman sama ane. Chemistry ada, Cinta & Sayang juga ada. Cuma kalo untuk menjadikan ane suami dia (dalam hal ini “imam” untuk rumah tangga) dia masih ragu dengan ane. Sampe ane nanya baru-baru ini, presentase dia ingin nikah sama ane berapa persen? Dia jawab 50%. Dia sayang or ada feel juga g sama ane? Dia jawab sayang, tapi jatoh2nya malah kaya sayang sama adek sendiri . Sakit juga gan dibilang kygt. Mungkin sikap ane yang kurang dewasa kali yaa yang bikin dia g yakin?
Ada saran atau masukan g gan? Ane bingung harus gimana lagi, disatu sisi ane jadi makan hati juga. Perjuangan ane g tau lagi udah ky gimana jatuh-jatuhnya feelnya dia ke ane malah kaya adek.

Mohon bantuannya para suhu-suhu disini. What can I do?
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan