Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wilson703Avatar border
TS
wilson703
Kecewa Dengan Pelayanan Xiaomi Indonesia & Teletama Artha Mandiri Service Center
Saya membeli paket Xiomi melalui situs resmi Xiaomi Indonesia (Mi.com/id) pada tanggal 12 Desember 2015 dengan nomor pesanan 5151212140502297. Proses pembelian ini cukup memakan waktu yang lama untuk pembelian online, sampai saya harus komplain ke pihak Mi Chat Online dan juga ke pihak RPX sebagai partner dari logistik Xiaomi. Akhirnya barang datang pada tanggal 18 Desember 2015.

Barang datang berupa 1 unit Smartphone Mi4i, Powerbank Mi 16000 Mah, dan Mi Band. Saat saya coba 1 per 1 ada kendala pada Mi Band saya. Mi Band tersebut tidak bisa nyala sama sekali (mati total) saya sudah coba charge menggunakan charger dari Mi Band, tetap tidak mau menyala, sehingga saya komplain ke mi chat online dan disarankan untuk service center terdekat untuk melakukan Claim. Service Center Teletama Artha Mandiri (Rekanan Service Center Xiaomi Indonesia) terdekat dengan posisi saya di Jakarta Utara berada di Mall of Indonesia. Sehingga hari itu juga saya kesana, sayangnya service center jam 17.15 sudah tutup dan tidak menerima pelanggan.

Saya datang kembali keesokan harinya ke Service Center dan meminta klaim untuk penggantian Unit Baru, namun pihak service center mengatakan bahwa yang akan diganti adalah charger dan juga unit Mi Bandnya saja, sehingga box Mi Band dan Gelang dari Mi Band saya dikembalikan ke saya dan saya diberikan “Kertas Kerja Service"

Saya dijelaskan bahwa proses pengerjaan akan sedikit lama karena Aksesories, sehingga akan memakan waktu maksimal 14 hari kerja. Saya pun diberikan beberapa nomor dari pihak service center untuk memudahkan saya melakukan follow up. Saya diberikan nomor tlp dari Service Center MOI, dan Service Center Pusat. Pihak service center juga memberikan info bahwa 5 hari kedepan saya akan dikonfirmasi kembali jika prosesnya masih belum selesai. Berdasarkan asas “KEPERCAYAAN” saya percaya dan saya tanda tangan “Surat Kerja” tersebut, dan saya kembali ke rumah.

Spoiler for Kertas Kerja 19 Desember 2015:


Hari ke 5 saya tidak diberikan konfirmasi apapun, hingga di hari ke 12 (hitungan hari kerja), saya melakukan mencoba untuk menghubungi nomor yang diberikan, dari banyaknya nomor tersebut tidak ada satu pun yang bisa tersambung, baik dari Service Center maupun Pusat. Sehingga saya mencoba untuk mendatangi Service Center kembali di hari Sabtu, 9 Januari 2016. Saya bertemu dengan Customer Service yang sama pada saat menerima barang saya, saya tanyakan bahwa barang sudah dikirimkan ke TAM Service Center Pusat dan masih dalam proses. Saya mulai bertanya kapan bisa selesai, dan dijawab biasanya maksimal 30 hari kerja. Saya sudah minta untuk saya kembalikan saja barangnya dan bantu saya untuk claim dengan produk baru karena menurut saya proses ini sudah terlalu lama, namun pihak service center tidak bisa melakukan hal tersebut.

Service Center TAM ini juga memiliki waktu kerja yang unik dan cukup menyusahkan saya untuk datang ke tempat tersebut. Di website yang diberikan oleh Xiaomi, tertera waktu kerja dimulai dari jam 10.00 WIB – 18.00 WIB. Namun waktu Service Center MOI sendiri dimulai dari jam 12.00 WIB – 16.30 WIB, hal ini sudah dikonfirmasi oleh salah satu salesman dari Erajaya yang masih satu tempat dengan TAM Service Center, dan sudah saya buktikan sendiri pada saat saya datang pertama kali Jumat, 18 Desember 2015 jam 17.15 sudah tidak beroperasi, dan dengan menunggu buka sampai jam 12.00 di hari Sabtu, 19 Desember 2015.

Spoiler for Jam Operational Service Centre:


Saya sempat kembali menghubungi Mi Chat Online di sekitar Minggu kedua Januari 2016, dari pihak Xiaomi (CS bernama R*dw*n) tidak dapat melakukan tracking dari Job Number yang diberikan oleh pihak Service Center dan tidak mau untuk melakukan penggantian unit Mi Band baru, padahal saya sudah menjelaskan bahwa saya terima barang dalam kondisi mati total. Pihak Mi Chat Online hanya memberikan saya bantuan dengan melakukan eskalasi kepada pihak service center dan akan menghubungi saya kembali 2 – 4 hari kerja kemudian, namun tidak ada konfirmasi datang kepada saya.

Saya kembali menghubungi Mi Chat Online pada tanggal 27 Januari 2016 dan sudah melakukan komplain keras bahwa saya akan kembalikan barangnya lengkap dengan box Mi Band ke Xiaomi dan meminta untuk penggantian dengan Mi Band baru, namun kembali ditolak dan pihak Mi Chat Online (CS bernama S*f*n) hanya memberikan saya bantuan dengan eskalasi kedua dimana kembali lagi mereka jelaskan bahwa 2-4 hari kemudian akan melakukan konfirmasi kembali ke saya, namun tetap tidak ada konfirmasi yang datang. (saya simpan Chatnya, kalau saya masukan ke redaksional ini akan terlalu panjang)

Ada hal lain yang mengganggu saya pada saat menghubungi Mi Chat Online, saat CS melakukan konfimrasi Job Number yang saya berikan jika kita “idle” 5 menit menunggu CS konfirmasi nomor yang diberikan dan tidak terjadi percakapan maka secara otomatis akan diberhentikan chatnya oleh pihak Mi. Sehingga saat dihubungkan kembali saya terhubung dengan CS yang berbeda dan mengulang kembali penjelasan dari masalah saya. Saya sudah pasrah saja karena tidak bisa mendapat informasi terkait progress dari Mi Band saya, sehingga saya sempatkan datang kembali di awal bulan Februari namun kembali tidak menemukan jawaban atau kepastian.

24 Februari 2016, saya akhirnya berhasil menghubungi TAM Service Center Pusat (Setelah mencoba mungkin akumulasi 50 kali telepon dari sejak menghubungi Mi Chat Online) dan kembali CS Teletama Pusat tidak dapat melakukan tracking untuk Mi Band saya dan disarankan untuk mengirimkan “Surat Kerja” melalui email ke cs@teletama.comuntuk dikonfirmasi. Saya kirimkan email sampai 3x dan tidak ada tanggapan sama sekali sampai sekarang

2 Maret 2016 ini saya kembali akhirnya bisa menghubungi TAM Service Center Pusat (setelah entah berapa puluh kali mencoba), dan akhirnya bisa ditracking “Kertas Kerja” yang diberikan ke saya, namun Pihak TAM Service Center Pusat adalah, Mi Band saya beru diterima tanggal 1 Maret 2016 dari Service Center MOI.

Saya harap untuk proses ini saya bisa diberi kemudahan dari pihak Xiaomi Indonesia maupun Teletama Artha Mandiri Service Center. Saya sudah merasa membeli sebuah produk namun sampai saat ini belum saya nikmati kegunaannya. Mohon maaf jika ada kesalahan kata yang saya sampaikan saya hanya mengungkapkan kekecewaan saya.


Update 13 Maret 2016
Akhirnya Mi Band telah selesai di servis pada tanggal 13 Maret 2016
Diubah oleh wilson703 12-03-2016 17:16
0
11K
20
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan