hallo.pandaAvatar border
TS
hallo.panda
HELP: Orang Samarinda, Biduk-biduk, atau yang pernah ke Labuan Cermin, masuk!!
Halo gan, salam kenal..

Saya domisili Banjarmasin, dan ada rencana mau ke Labuan Cermin di kecamatan Biduk-biduk, kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Dan saya belum pernah menginjakan kaki ke Kalimantan Timur, jadi masih asing banget gan. Modal saya untuk cari informasi mengenai Labuan Cermin masih sekitaran memaksimalkan sosial media, gan.. Berinteraksi dengan mereka yang pernah kesana.

Dan itu juga yang membawa saya ke salah satu blog backpacker yang menyajikan informasi mengenai cara, transportasi, sampai estimasi biaya perjalanan menuju Labuan Cermin. Disana disebutkan perjalanan menuju Labuan Cermin yang terletak di kecamatan Biduk-biduk sangat panjang, dan tentunya mahal. Harus dua kali naik travel, dari Samarinda ke Tanjung Redeb, dan Tanjung Redeb ke Biduk-biduk. Estimasi biaya travel aja PPnya hampir 800rb per orang. Pilihan lain naik pesawat dari Balikpapan ke Berau, dengan biaya persekali terbang sekitar 400rbuan, sayangnya menurut ane ini bukan pilihan... Dua-duanya terlalu mahal. Ane sih maklum, karena memang jarak yang sangat jauh wajar mahal.

Baca isi blognya bikin hopeless gan, antara lanjut berangkat atau ditunda dulu... Iseng baca kolom komentar, ada seorang traveler yang ngasih testimoni perjalanannya ke Biduk-biduk, dan dia ngasih alternatif buat calon traveler yang ingin meminimalisir biaya perjalanan, dengan naik kapal barang dari Smd ke Biduk-biduk!
Masih kata dia, biayanya cuma 100rb per orang dengan perjalanan sekitar 24 jam.
Ane berusaha cari kontak traveler ini, sampai akhirnya nemu facebooknya. Informasi yang ane dapat dari beliau masih belum maksimal, beliau baru bisa ngasih info mengenai pelabuhan-pelabuhan di Samarinda yang sering dijadikan sandaran kapal pengangkut logistik dari Biduk-biduk.

Singkatnya sih gan, dibuatnya thread ini untuk menampung informasi yang agan-agan tahu mengenai kapal barang dari Biduk-biduk untuk menghemat biaya perjalanan, atau agan punya pengalaman ke Labuan Cermin gak usah sungkan gan sharing disini. Informasi yang ditampung disini bukan hanya untuk ane gan, juga untuk calon travelers lainnya yang pengen menikmati panorama alam Labuan Cermin, dengan biaya murah. Terima kasih gan.
0
2K
1
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan