mbuhlayawAvatar border
TS
mbuhlayaw
[ASK] Dilemma antara ngajar inggris 英会話 di Jepang atau menetap career di Australia
Permisi buat semuanya yang udah tinggal menetap di Jepang entah itu belajar atau kerja disana, mohon pencerahan nya.

Ane udah lama tinggal di Melbourne selama 14 tahun, dari kuliah sampe dapetin kerjaan asal2an sampe sekarang yg baru hampir 2 tahun kerja sebagai IT support, umur ane 32.
Dari semenjak tahun 2009 pertama kali nya liburan ke Jepang, ane bener2 suka Jepang, sampe sekarang yang udah liburan bolak balik 6x, dan juga pacaran sama cewe Jepang yg tinggal di Melbourne.
Pacaran hampir 2 tahun hingga hampir ke masa pernikahan tapi akhirnya putus akhir tahun 2014, dan bener2 trenyuh.
Semenjak dari pertama kali ke Jepang, ane juga sudah terobsesi Jepang banget, makanan, budaya, bahasa, dan juga untuk pacaran dengan orang jepang, ini salah satu alasan besar kenapa ane pengin hidup di jepang.
Ane banyak kenal orang jepang disini tapi semuanya yang pada dateng ke Australia rata2 cuman working holiday, selama 1-2 tahun dan akhirnya balik lagi ke jepang.
Semenjak ane putus itu, ane nyobain untuk cari2 kerjaan IT di jepang, berhubung ane masih belajar buat nyiapain JLPT, juga research melalui google, cara yang paling mudah buat kerja di jepang itu bahasa inggris di 英会話.
Saat ini ane masih nyiapin buat JLPT N3, walaupun ane paham bener rata2 disana persyaratan buat gaijin itu N2.

Tujuan ane kalo emank pergi ke jepang, gak mau seterusnya ngajar bahasa inggris, ane pengin lancarin bahasa Jepang ane lewat JLPT dan semoga nantinya bisa pindah jalur dapet kerjaan di bidang IT Engineer, yang bisa bilingual antara Jepang dan Inggris.
Tahun lalu 2015 ane belajar ambil TESOL, ini certificate kusus buat ngajar inggris, dan ane dateng langsung ke Nagoya praktek ngajar di Seiha selama satu hari full, partner antara foreign teacher ane sendiri dan Japanese teacher ngajar praktek dari jam 10 pagi sampe 7 malem.
Minggu lalu ane dikabarin kalo ada lowongan kerja guru inggris di Hiroshima, Seiha 英会話 kususnya ngajar anak2 dari umur 3-15 tahun.

Ini contoh persis pas ngajar ke murid di Seiha:


Ane sekarang bener2 dilemma banget, antara nerusin career di Australia kerja IT support, atau mengkorbankan kerjaan sekarang dilepas, ambil tawaran dari Hiroshima itu, hidup baru di Jepang.
Point2 yg bikin ane enggan kesana:
1. Uang tabungan
Ane udah denger dari banyak orang, juga dari internet, orang ngajar Inggris di jepang gaji paling pol 250,000 yen itu buat di 英会話, dipotong tax, tagihan, uang rent, makan, dll, paling kalo hemat bisa saving 100,000 yen
2. Kerjaan
Ane gak tahu apa ntar bakal betah ngajar inggris ke anak kecil yg kaya di youtube link atas itu, pas ane ngajar praktek tahun lalu sehari aja udah kerasa cape.
Terlebih lagi blom tentu nantinya kalo emank udah lulus JLPT bisa dapet kerjaan IT Engineer di Jepang, mungkin pengaruh umur dan pengalaman juga.
Ane udah paham bener, kalo kerja di Jepang itu bakal ada overtime yg bisa sampe larut.

Sebaliknya, point2 yg bikin ane mau kesana:
1. Cewe
Trus terang karna ane yg bener2 demen sama Jepang, ane pengin dapet pasangan hidup istri orang Jepang. Bisa dibilang ane sudah terobsesi dengan budaya Jepang, bahasa nya, kota2 nya, makanan nya, dan juga buat dapetin partner istri.
Jujur bisa dibilang alasan utama ane kesana karna hidup di Jepang dengan pusat nya itu lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan pacar, istri orang jepang.
2. Temen di Hiroshima
Ane kenal 2 orang cowo jepang yg tinggal di Hiroshima, yang dulu pernah tinggal di Melbourne. Dari mereka lah seengganya ane bisa bikin koneksi baru, temen baru, kesempatan2 lain seperti kerjaan mungkin nya dan dikenallin dengan cewe jepang temen2 mereka.

Mohon pencerahan nya, yang sudah lama tinggal disana, minta tolong pendapat, apakah ane harus melepas semua kerjaan dan kehidupan di Melbourne yang bisa dibilang second home selama 14 tahun, atau relain untuk pergi ke Jepang demi hidup baru dan juga untuk mendapatkan kesempatan lebih besar seperti dalem hal nya cewe jepang.
Seberapa besar kesempatan buat dapet kerjaan disana kalo kita bisa dapetin JLPT?
Apakah cewe jepang disana itu liat status kita dan status kerjaan kita sebelum masuk ke tahap pacaran?
mungkin karna ane cuman ngajar inggris dan dengan gaji yang kecil, maka cewe jepang bakal enggan untuk pacaran, kecuali kalo emank dapet nya orang bule itu mereka yang ane lihat disana gak bermasalah.
0
1.4K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan