fuckbpAvatar border
TS
fuckbp
Metro Kapsul Made in Subang Sudah Dilirik 5 Daerah
Jakarta -Pengembang transportasi publik Metro Kapsul, PT Teknik Rekayasa Kereta Kapsul (Trekka), menargetkan bisa merampungkan pembangunan 2 unit kapsul dan treknya, sebelum ditawarkan ke pemerintah pusat dan pemerintah daerah (Pemda) pada Mei mendatang.

Direktur Operasi Trekka, Leonnardo Feneri mengungkapkan, produk rancangannya sudah mulai dilirik oleh 5 pemerintah daerah (Pemda).

"Kita sudah presentasikan pada Pemda Jakarta, Makassar, Surabaya, Bandung, dan Badan Otorita Batam. Dan masing-masing sudah menyatakan tertarik untuk dipakai sebagai moda transportasi publiknya," jelas Leonnardo ditemui di Restoran Ramen Sanpachi, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2016).

Lebih jauh, lanjut Leonnardo, menyebut pihaknya sudah menggelontorkan Rp 20 miliar untuk pengembangan Metro Kapsul. Pihaknya menargetkan 2 Metro Kapsul beserta treknya di Pabriknya, di Subang, bisa selesai pada Mei mendatang. Setelah itu, baru pihaknya akan memproduksi secara massal kapsul Metro Kapsul.

"Kita jual teknologi dan konsepnya, saat kita presentasikan ke Jokowi dulu kan masih prototipe, pemerintah nggak mau beli barang yang belum terjamin dengan pakai uang rakyat. Kita ingin yakinkan bahwa kita anak bangsa sendiri bisa membuat transportasi publik sendiri," jelasnya.

Menurut Leonnardo, untuk Jakarta, pihaknya menawarkan pembangunan trase Metro Kapsul untuk angkutan di jalan-jalan besar yang saat ini belum dilayani oleh Bus Trans Jakarta.

"Ini bisa diintegrasikan, ini hanya memakan lahan satu meter saja untuk bangun tiang, tanpa macet karena punya jalur layang khusus. Kalau disetujui, Kita ingin koridor seperti dari Cawang, Tebet, Karet, Mampang, Pejompongan, hingga tembus ke Grogol. Itu kan belum terlayani Bus Trans Jakarta," ujarnya.
(feb/feb)

http://finance.detik.com/read/2016/0...lirik-5-daerah

sinis gw kalau order produk dalam negeri, lihat aja gmn hasil proyek tender lelang bangun gedung pemrintahan, yg terorinya pake semen 5 sak, tapi buktinya banyak gedung keropos atau malah udah roboh sebelum waktunya, (ga bisa kayak bangunan belanda tahan ratusan thn).

nyambung lagi ke kereta produk lokal. gembar gembor cintailah ploduk dalam negri tapi nantinya kalau beneran proyek kereta pakai yg diatas (misalkan), trus apa kasus2 seperti yg udah gw tulis bakal terjadi (body keropos, mesin rusak, barang jadi jauh dr proposal?.
Diubah oleh fuckbp 04-02-2016 15:37
0
2.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan