NagaSadowAvatar border
TS
NagaSadow
Ternyata Inilah Tipe Orang Yang Mudah Digigit Nyamuk


Digigit nyamuk memang merupakan hal yang wajar, terlebih jika memasuki musim hujan dimana nyamuk akan lebih banyak berkembang biak dan berburu makanan.

Makanan nyamuk memang darah, jadi bukanlah hal yang aneh jika nyamuk menggigit manusia untuk mendapatkan makanan. Meskipun begitu, anda tentu merasa kesal bukan jika sedang konsentrasi mengerjakan sesuatu lalu diganggu oleh makhluk kecil yang satu ini.

Namun tahukah anda? sebenarnya ada beberapa tipe orang yang sangat disukai nyamuk untuk menjadi sasaran gigitannya. Jadi bukan hanya manusia yang bisa memilih makanan yang menarik untuk ia konsumsi. Nyamuk pun akan mencari makanan yang lebih menarik.

Lalu seperti apakah tipe orang yang mudah digigit nyamuk tersebut?

Orang Dengan Steroid Dan Kolesterol Tinggi

Sebuah penelitian mengatakan bahwa orang yang memiliki kadar steroid dan juga kolesterol tinggi di permukaan kulitnya merupakan tipe orang yang menjadi incaran gigitan nyamuk. Umumnya, tipe seperti ini adalah sasaran nyamuk betina yang membutuhkan darah untuk membantu berkembang biak. Namun kolesterol tinggi ini bukan berarti orang dengan tinggi kolesterol di dalam darahnya. Seperti pernyataan seorang professor bernama Jerry Butler, Ph.D bahwa hal ini bermaksud pada orang yang memiliki kemampuan memproduksi kolesterol dengan efisisen, bukan orang dengan kadar kolesterol tinggi di dalam darahnya.

Orang Dengan Asam Urat Tinggi

Kemudian orang yang memiliki kadar asam urat yang tinggi juga dikatakan termasuk ke dalam tipe orang yang menjadi sasaran gigitan nyamuk. Hal ini kemudian diperjelas oleh seorang entomoligist bernama John Edman, Ph.D yang berasal dari Amerika bahwa permukaan kulit orang dengan kadar asam urat yang tinggi sangat menarik indra penciuman yang dimiliki nyamuk sehingga mereka lebih tertarik untuk menggigit orang dengan tipe ini.

Selain itu, ibu hamil, orang yang memiliki kulit lembut, orang yang mengeluarkan banyak karbon dioksida dan panas tubuh juga termasuk tipe orang yang sangat disukai nyamuk untuk menjadi sasaran gigitannya. Nah itulah beberapa tipe orang yang mudah digigit nyamuk karena kulit atau darahnya yang memang lebih menarik. Jadi, apakah anda termasuk orang yang suka digigit nyamuk?



-- Sumber Artikel -- Banyak Artikel Menarik DIsini Gan
Diubah oleh NagaSadow 01-02-2016 05:18
0
2.6K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan