Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kampungjanisAvatar border
TS
kampungjanis
[BREAKING NEWS] Jessica Tersangka pembunuh Mirna





Quote:





Beritateratas.com - Polisi telah menangkap Jessica Kumala Wongso terkait kasus kematian Wayan Mirna (27). Saat ini polisi membawa Jessica ke Mapolda Metro Jaya.

"Jessica baru saja ditangkap di Hotel Neo Mangga Dua Square pada pukul 07.45 WIB," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti kepada detikcom, Sabtu (29/1/2016).

Penangkapan dilakukan oleh penyidik Jatanras yang dipimpin oleh Kanit 4 Subdit Jatanras Kompol Tahan Marpaung.

"Sekarang dalam perjalanan menuju kantor," imbuh Krishna.

Sebelumnya Kepolisian Republik Indonesia telah meminta Dinas Imigrasi untuk mencegah Jessica Kumala Wongso bepergian ke luar negeri.

Juru bicara Direktorat Jenderal Imigrasi, Herru Santoso, mengatakan Imigrasi telah mencekal Jessica selama enam bulan ke depan berdasarkan permintaan Polri melalui surat nomor R/541/I/2016/DATRO tertanggal 26 Januari 2016.

"Pencekalan berlaku enam bulan, hingga 26 juni 2016," ujar Herru kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 29 Januari 2016.

Spoiler for sumber:


UPDATE dari kompas.com

Jessica Teman Mirna Ditangkap Polisi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polda Metro Jaya menangkap Jessica Kumala Wongso (27). Jessica ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27) seusai minum kopi di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Rabu (6/1/2016).

"Ya benar, Jessica baru saja ditangkap di Hotel Neo Mangga Dua Square," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar Polisi Krishna Murti saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jakarta, Sabtu (30/1/2016).

Krishna mengatakan, ia ditangkap di hotel tersebut sekitar pukul 07.45 WIB. Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Krishna Murti.

Sebelumnya, Jessica, teman Wayan Mirna Salihin, selesai diperiksa Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Rabu (20/1/2016) pukul 19.50 WIB. Jessica diperiksa enam jam lebih terkait kasus meninggalnya Mirna seusai minum kopi di Kafe Olivier, Grand Indonesia, beberapa hari lalu.

Dengan ditemani dua orang kuasa hukumnya, Jessica yang ketika itu minum kopi bersama Mirna keluar dari ruang pemeriksaan dan menuruni anak tangga untuk menemui awak media.

Sepanjang di perjalanan keluar dari ruang pemeriksaan sampai tangga, Jessica selalu tersenyum. Gadis itu bahkan mengingatkan pewarta agar hati-hati saat menuruni tangga.

Ketika ditanya mengenai pemeriksaannya hari ini, Jessica mengatakan bahwa pemeriksaan tadi hanya untuk melengkapi berkas acara pemeriksaan (BAP) yang dibuat polisi dalam pemeriksaan pada Selasa (19/1/2016).

Jessica enggan menjelaskan lebih lanjut apa saja pertanyaan yang dilayangkan polisi kepadanya selama pemeriksaan tadi.

"Tadi cuma untuk melengkapi yang kemarin saja pemeriksaannya," katanya.

Spoiler for sumber 2:



UPDATE TERBARU DARI TEMPO

Resmi Jadi Tersangka Kematian Mirna

TEMPO.CO, Jakarta - Jessica Kumala Wongso yang akhirnya ditetapkan sebagai tersangka di balik kematian Wayan Mirna Salihin. Pagi ini, Sabtu 30 Januari 2016, Jessica ditangkap di Hotel Neo Mangga Dua Square, Jakarta Utara pada pukul 07.45 WIB. Jessica membisu ketika ditemui wartawan pukul 09.00 WIB, turun dari mobil dan dibawa penyidik ke ruang Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro.

Jessica tak mengucapkan apapun selagi berjalan ke dalam gedung selagi wartawan mengerubunginya. Tanpa menutup wajahnya, dia dibawa masuk oleh petugas yang menemaninya.

SIMAK: Kasus Kopi Mirna, Jessica Dicekal ke Luar Negeri 6 Bulan

"Dia kami tetapkan sebagai tersangka sejak pukul 23.00 WIB kemarin, Jumat, 29 Januari 2016, setelah gelar perkara," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Komisaris Besar Krishna Murti, Sabtu, 30 Januari 2016.



Krishna mengatakan bahwa pihaknya sudah mencari Jessica di kediamannya di Sunter, Jakarta Utara sejak semalam, namun Jessica tak berada di rumah. "Rumahnya gelap kemarin," ujar Krishna."Kami bergerak mengejarnya setelah gelar perkara malam tadi pukul 23.00," kata Krishna di Polda Metro Jaya.

SIMAK: Ayah Mirna Minta Pembunuh Anaknya Dihukum Mati

Jessica sebelumnya menjadi saksi penting kasus kematian Mirna yang terjadi pada 6 Januari 2016. Jessica janjian bertemu Mirna, Hani, dan Vera di kafe Olivier, Mall Grand Indonesia, 6 Januari 2016. Mereka berjanji bertemu pukul 17.00 WIB. Namun, Jessica yang diantar ayahnya, sudah sampai di Grand Indonesia sekitar pukul 14.00.

Wayan Mirna Salihin, 27 tahun, meninggal seusai minum kopi ala Vietnam di kafe Olivier, Grand Indonesia. Mirna yang sedang bertemu dengan dua temannya, Jessica dan Hani, mengalami kejang-kejang hingga mulutnya mengeluarkan busa. Ia meninggal di Rumah Sakit Abdi Waluyo setelah sempat dibawa ke klinik di lantai dasar Grand Indonesia.

Spoiler for sumber:





Tapi ane masih ragu kalo si jessica pelakunya,motifnya apa ya..
Diubah oleh kampungjanis 30-01-2016 04:15
0
6.4K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan