Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

findtino123Avatar border
TS
findtino123
HATI-HATI DALAM BOOKING FEE / DP RUMAH KPR (INDIKASI PENIPUAN)
Sebelumnya ane mohon maaf banget jika salah kamar, karena lounge adalah room yang paling ramai sekaskus jagat. Sehingga ane harapkan bisa menjadi pembelajaran bagi semua kalangan terhadap apa yang menimpa ane dan korban lainnya.
Spoiler for Kronologi Kejadian:


Dari kronologi diatas ane sarankan buat agan :
1. Lakukan cek TKP dahulu, jangan main asal bayar, liat TKP, tanya penduduk sekitar tentang TKP, khususnya lurah, rt / rw setempat.
2. Jika booking fee yang diminta > 2 Juta, anda mesti hati-hati, ingat booking fee ane 5 juta itu cukup besar, dah dapet android lenovo terbaru
3. Biasakan transaksi perumahan, baik itu beli cash, nyicil, ngontrak sekalipun dengan biaya yang fantastis, ane sarankan gunakan "JASA NOTARIS" gak apa-apa kok keluar 5-20 juta (tergantung notaris dan kondisi dilapangan), dari pada agan ketipu 150 hingga 300 juta.
4. Jika agan malas atau gak ada duit bayar notaris, agan bisa menghubungi pihak bank yang agan pilih, biasanya pihak 'loan service' akan mengecek keberadaan rumah tersebut, dan ingin tahu siapa developernya. Sehingga agan itu gak ada urusannya dengan developer, agan punya urusan dengan pihak bank, mereka yang menilai, mereka yang mengeluarkan angsuran, mereka yang mengatur segala-galanya. Kita konsumen terima beres aja.
5. Pastikan setiap transaksi dilakukan diwilayah rumah anda, sehingga jika anda ketipu, anda hanya melapor ke polres setempat, ingat ya polres, kenapa polres, karena biasanya akan melibatkan pihak polres, mending polres sekalian, dan laporan yang anda buat di polsek nantinya akan menjadi dasar penyelidikan pihak polisi di wilayah payung hukum polres itu berada, contoh ane, transaksi booking fee 5 juta di tangerang, 45 juta di jakarta utara, jadi mau gak mau ane laporan ke polres jakarta utara juga dah.....
6. Pastikan DP dibayarkan ketika akad kredit, kalaupun marketing memaksa DP jangan mau, kecuali agan udah megang copy sertifikat tanah dan melakukan cek intip melalui notaris dan notaris menyatakan clear, silahkan saja. Tapi ane gak jamin, takut kelamaan bangun rumahnya, kecuali rumah sudah 70-80% masih boleh lah....
7. Jika agan penasaran dengan rumah KPR yang ditawarkan bener apa enggak, agan bisa tanya-tanya pihak bank, pihak notaris dan ane sarankan melakukan pengecekan surat tanah ke BPN, ane kemaren pakai jasa notaris cuma 200 rebu (harga temen sich)... jadinya ane merasa aman sekarang mengajukan KPR.

Nanti ane lanjutkan lagi... terima kasih atas waktunya untuk membaca, mudah-mudahan agan semua terlepas dari kelicikan para mafia KPR ini

"DAN "website property" (nama web sudah saya ganti, karena sudah klarifikasi ke saya...) SAYA HARAPKAN AGAR PARA AGENTNYA UNTUK LEBIH CERDAS, SETIDAKNYA MELAKUKAN PENGECEKAN SERTIFIKAT TANAH DAN SEJARAH TANAH MELALUI BPN, MASA IYA SICH JUAL RUMAH TAPI GAK TAHU KEADAAN SERTIFIKAT RUMAH YANG DIJUALNYA... ANE TIDAK MENCEMARI NAMA BAIK, TAPI ANE BERHARAP BELI BARANG YANG TERPERCAYA KARENA MENDAPAT IKLAN DARI "website property" ITU SENDIRI"




Quote:









Quote:

Diubah oleh findtino123 27-01-2016 07:52
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
59.5K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan